Thursday, August 13, 2020
       
Home Apps 5 Tren Belanja Saat New Normal Versi Lazada

5 Tren Belanja Saat New Normal Versi Lazada

-

Jakarta, Selular.ID – Seiring penerapan tatanan normal baru, masyarakat Indonesia kembali harus menyesuaikan gaya hidup dan rutinitas sehari-hari dengan tetap menerapkan physical distancing sebagaimana yang dianjurkan.

Berdasarkan tren pembelian konsumen  selama masa ‘self-quarantine’, Lazada merangkum 5 kebiasaan yang masuk ke dalam beberapa kategori aktivitas. Berikut ulasannya:

Berkebun

Tanaman bumbu, sayur mayur dan buah merupakan sebagian tanaman yang banyak dicari untuk pemenuhan kebutuhan pangan sekaligus menghias rumah. Berbagai metode berkebun seperti sistem hidroponik, vertical garden, menanam dalam pot memungkinkan kita untuk melakukan aktivitas berkebun di lahan apapun, seperti pekarangan rumah, pagar, dinding rumah, bahkan dalam ruang rumah sekalipun.

Mendekorasi rumah

Menurut data dari Lazada, kategori ‘Outdoor & Garden’ meningkat sebesar 38%. Dalam masa new normal, sebagian mungkin akan tetap berada di rumah. Banyak konsumen yang mengambil kesempatan untuk mendapatkan suasana baru di rumah.

Baca juga: Lazada Hadirkan E-Mall Pertama Bersama Tiga Mall Jakarta

Memasak

Salah satu perubahan perilaku yang terjadi adalah bagaimana masyarakat mulai kembali ke masakan rumah. Segala tips, trik, resep memasak sudah siap sedia melalui akses di smartphone. Ini dapat dilihat dari adanya peningkatan di beberapa kategori seperti ‘Large Appliances’ meningkat 22%, ‘Small Appliances’ meningkat 46%, dan ‘Kitchen and Dining’ meningkat 28%.

Olahraga di Rumah

Menjaga kesehatan badan merupakan salah satu prioritas tertinggi selama masa pandemi. Banyak konsumen yang mulai membuat gym pribadi di rumah agar tetap dapat berolahraga dengan maksimal. Peralatan olahraga seperti barbel, resistance bands, yoga mat adalah beberapa peralatan populer dan banyak dicari dan dibeli dalam kategori alat-alat olahraga di Lazada.

Gaming

Lazada optimis, pembelian voucher, gaming gear dan apparel terus mengalami peningkatan di era new normal. Hal ini didukung oleh WHO dimana bermain game sangat dianjurkan untuk menjaga kondisi mental dan mengusir kebosanan selama melakukan aktivitas di masa pandemi.

Selain 5 hobi ini, Lazada juga melihat peningkatan penjualan barang-barang elektronik untuk mendukung kegiatan konsumen seperti meeting online, virtual schooling dan video conference yang dapat dilakukan di rumah.

Kebutuhan barang-barang elektronik tidak hanya untuk aktivitas penunjang bekerja dan belajar. Tak sedikit yang mulai belajar memanfaatkan teknologi dan barang-barang elektronik selama PSBB dan kebiasaan yang sudah terbangun selama masa-masa ini memiliki potensi untuk terus dikembangkan di masa depan. Misalnya memasak yang membutuhkan mixer dan oven; ataupun kulkas untuk menyimpan produk-produk olahan.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest