Monday, July 13, 2020
Home News E-Commerce Traveloka Ajak Publik Berdonasi untuk Tenaga Medis

Traveloka Ajak Publik Berdonasi untuk Tenaga Medis

-

Jakarta, Selular.ID ─ Traveloka menginisiasi program yang memungkinkan para pengguna melakukan donasi untuk membantu menyediakan tempat beristirahat yang dekat dengan lokasi rumah sakit bagi tenaga medis di dua rumah sakit rujukan COVID-19 di DKI Jakarta.

Selain itu, dengan membeli Gift Voucher selama periode 27 Mei hingga 30 Juni 2020 melalui aplikasi Traveloka, pengguna juga telah turut berkontribusi untuk membantu mitra hotel terpilih Traveloka dalam mempertahankan operasional di tengah pandemi COVID-19, sehingga para karyawan hotel juga mendapatkan dampak positifnya.

“Kami percaya gotong royong menjadi sangat relevan dengan merebaknya pandemi COVID-19 di Indonesia. Program ini diharapkan dapat membantu para pelaku industri yang terdampak krisis pandemi COVID-19, dalam hal ini mitra hotel, untuk memperoleh sumber pendapatan alternatif di situasi saat ini,” ungkap John Safenson, Vice President of Market Management, Accomodation Traveloka.

Selama periode program Berbagi Kebaikan Bersama Traveloka Accommodation, pengguna dapat memilih Traveloka Gift Voucher yang diinginkan, mulai dari Rp50.000 hingga Rp5.000.000.

Untuk dapat berpartisipasi pada program ini, pengguna dapat dengan mudah mengakses laman #JalanBersama Traveloka untuk bantu sesama di halaman muka aplikasi Traveloka dan memilih jumlah donasi yang diinginkan.

Selanjutnya, pengguna cukup mengikuti panduan pembayaran sesuai dengan ragam metode pembayaran yang tersedia, seperti melalui kartu kredit atau debit, bank transfer, ATM, dan metode lainnya.

“Program ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat Indonesia untuk membantu tenaga medis dengan menyediakan tempat beristirahat yang aman dan nyaman. Semoga kita dapat bersama-sama melewati tantangan ini dan memulihkan kembali industri pariwisata tanah air,” tutup John.

Guna memastikan keamanan dan kesehatan para tenaga medis maupun pengunjung hotel lainnya, Traveloka secara aktif mengimbau mitra hotel Zuri Hospitality Management untuk senantiasa menerapkan standar protokol kebersihan dan pedoman layanan hotel selama masa pandemi yang sesuai dengan anjuran pemerintah maupun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Mitra hotel juga telah menerapkan protokol kebersihan dan kesehatan yang dianjurkan, seperti mewajibkan para pekerja hotel untuk menggunakan alat pelindung diri (masker dan sarung tangan); menerapkan prosedur pengukuran suhu tubuh, baik bagi para pekerja dan tamu; menyediakan sabun cuci tangan dan hand sanitizer di banyak lokasi di hotel; melakukan pembersihan mendalam secara berkala dengan menggunakan cairan desinfektan; hingga menjaga jarak fisik minimal 1 meter dari tamu dan pekerja lain.

Sejauh ini, terdapat 26 mitra hotel yang #JalanBersama Traveloka dan berpartisipasi dalam berbagai program untuk menyediakan akomodasi bagi para tenaga medis selama masa pandemi yang tersebar di Jakarta, Banten, Bali, Lombok, Sulawesi Selatan, Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Barat, Riau, dan Sumatera Selatan.

Latest