Monday, July 13, 2020
Home Apps Transaksi Dana Meningkat 15% Saat Pandemi

Transaksi Dana Meningkat 15% Saat Pandemi

-

Jakarta, Selular.ID – Transaksi Dana mengalami peningkatan yang cukup baik selama pandemi. Hal itu dikatakan Darrick Rochili, Chief Innovation Officer DANA. Dijelaskan Darrick, peningkatan transaksi saat pandemi sebesar 15%. Dengan kontribusi 94%, ditorehkan melalui transaksi online, dan 6% transaksi offline.

Dikatakan dia, transaksi online yang meningkat signifikan sebelum pandemi, seiring dengan kebiasaan masyarakat yang melakukan transaksi ke ranah digital, sehingga transaksi online meningkat.

Sementara transaksi offline yang hanya 6% dimaklumi pihaknya, karena selama.pandemi, sejumlah mall dan restaurant yang menerima transaksi menggunakan Dana tidak beroperasi atau membatas jam operasionalnya.

“Oleh karenanya, Dana berusaha untuk terus menggenjot layanan online agar pertumbuhan ekonomi ikut meningkat,”ujar Derrick, di Jakarta (05/06/2020).

Tidak hanya itu, meskipun enggan menyebut terkait angka, Derrick melihat bahwa transaksi dengan top up saldo Dana, sudah mulai berkurang dan beralih ke kartu debit ataupun kartu kredit.

Fitur penyimpanan kartu kredit maupun debit mempermudah transaksinya. Terlebih, kartu tersebut dapat disematkan ke dalam Dana sehingga pengguna dapat menggunakannya sewaktu-waktu.

Baca Juga :Kini Aplikasi YesDok Bisa Diakses di Dana

Namun ketika disinggung mengenai target tahun ini, Derrick menyebutkan semua masih berjalan. Pasalnya situasi saat ini belum dapat diprediksi sampai kapan.

“Banyak kemungkinan bisnis akan berdampak, saat ini Dana terus mengembangkan bisnisnya, Dana terus menggenjot layanan online, agar pertumbuhan ekonomi kian meningkat,”tutup Derrick

Latest