Minggu, 3 Agustus 2025
Selular.ID -

Layanan Remitansi Online Topremit, Ekspansi ke Empat Negara Eropa

BACA JUGA

Jakarta, Selular. ID – Topremit penyedia layanan remitansi online mengirim uang dari Indonesia ke luar negeri melalui aplikasi web dan seluler, baru-baru ini memperluas layanannya ke Inggris, Jerman, Belanda, dan Prancis sebagai fase pertama dalam membuka channel ke Uni Eropa akhir tahun ini.

“Pada minggu ini, kami memperluas layanan kami ke Inggris, Jerman, Belanda, dan Prancis sebagai langkah pertama dari rencana ekspansi kami ke Eropa untuk semakin memperkaya layanan kami.” ujar Hermanto, CEO Topremit.

Dikatakan Hermanto, Topremit, menargetkan untuk membuka koridor layanan remitansi ke AS dan Uni Eropa pada akhir tahun 2020.

Selain empat negara tujuan pengiriman baru tersebut, menurut Hermanto, Topremit telah melayani pengiriman uang ke 15 negara di Asia, yaitu, Malaysia, Singapura, Tiongkok, Korea Selatan, Filipina, India, Jepang, Thailand, Vietnam, Bangladesh, Kamboja, Sri Lanka, Nepal, Pakistan, dan Turki, juga pengiriman ke Australia.

Sejak bisnis beralih ke platform online dikatakan Hermanto, Topremit telah dipercaya oleh 32.750 pengguna di Indonesia untuk mengirimkan lebih dari 554 Milyar Rupiah ke 16 negara di Asia dan Australia.

Topremit yang telah memiliki lisensi dari Bank Indonesia, sejak 2009, dan menawarkan layanan remitansi aman, cepat, dan hingga 87% lebih hemat dibandingkan layanan remitansi bank, dengan 20 negara tujuan pengiriman di Asia, Australia, Inggris, dan Eropa.

Baca Juga :Permudah Kirim Uang, TransferWise Berencana Gandeng Gopay, Dana dan Ovo

Selain itu, dalam rangka membantu penyesuaian masyarakat dengan new normal, Topremit juga meluncurkan kampanye #togetherfightcorona, yaitu pembagian voucher bebas biaya layanan bagi seluruh pengguna baik lama dan baru.agar dapat mengirimkan uang ke luar negeri secara virtual dan meminimalisir kontak fisik.

Sementara Henry Wirawan, CMO Topremit, menjelaskan bahwa sesuai dengan misi Topremit untuk membantu semua orang mengirimkan uang kapanpun dengan nyaman, aman, cepat, dan andal.

Topremit  mengutamakan keamanan, kecepatan, harga yang terjangkau, dan transparansi layanannya. Untuk menjamin keamanan dana pengguna, Layanan Topremit juga dapat dilacak secara real time via ponsel dan web, sehingga pengirim dapat memonitor seluruh tahapan pengiriman dana tersebut.

Menurut Henry, Topremit menghadirkan empat langkah mudah dan cepat untuk mengirimkan uang secara online, dengan waktu penerimaan mulai dari 5 menit (Singapura-SGD), 10 menit (Inggris-GBP), hingga 1 hari kerja bank, tergantung dari negara tujuan dan cara penerimaan
dana.

Biaya transaksi Topremit juga hingga 87% lebih hemat dibandingkan biaya layanan remitansi bank. Topremit juga menjamin biaya layanan dan kurs yang transparan, juga garansi pengembalian dana 100% bila transaksi gagal.

“Kami mengembangkan aplikasi seluler agar layanan Topremit semakin mudah
digunakan dan mampu mengirim dana dengan semakin cepat. Selain itu, kami juga menjamin kurs dan biaya layanan yang transparan sehingga pelanggan kami dapat mengetahui jumlah tepat dana yang akan diterima dan juga seluruh biaya layanan yang harus dikeluarkan sebelum menyetujui pengiriman dana.” tutur Henry.

Henry menambahkan, pertengahan tahun 2019, untuk menjawab tuntutan pasar akan layanan remitansi mudah dan mobile, Topremit meluncurkan aplikasi seluler di platform iOS dan Android.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU