Monday, May 25, 2020
Home News Market Update Vivo Raih #1 Brand Smartphone di Indonesia

Vivo Raih #1 Brand Smartphone di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah enam tahun hadir di Indonesia, akhirnya Vivo berhasil meraih posisi teratas di pasar smartphone tanah air. Data terbaru IDC melaporkan Vivo sebagai brand smartphone nomor satu di Indonesia pada Q1 2020.

Itu berarti, Vivo berhasil menggeser jawara sebelumnya, Oppo, yang menguasai pasar pada dua kuartal terakhir (Q3 & Q4 2019).

Dalam laporan IDC Quarterly Mobile Phone Tracker Q1-2020 menunjukkan Vivo telah mencatat pencapaian baru dengan menempati posisi pertama brand smartphone di Indonesia.

Laporan ini juga dikonfirmasi oleh Risky Febrian, Market Analyst IDC Indonesia, “Untuk kuartal pertama di tahun 2020, IDC telah mengeluarkan data terbarunya, dan Vivo berada di urutan satu untuk industri smartphone di Indonesia.”

Menduduki posisi dua pada kuartal-3 dan kuartal-4 tahun lalu, Vivo berhasil menduduki posisi nomor 1 di pasar smartphone Indonesia pada kuartal pertama tahun 2020 ini dengan market share sebesar 27.4%.

Peluncuran Vivo S1 Pro

Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia menyatakan, “Pencapaian ini didapatkan juga tidak lepas dari dukungan masyarakat dan konsumen. Bagi kami, ini merupakan sebuah indikator kepercayaan konsumen terhadap kami dari segala pihak seperti produk dan layanan yang kami tawarkan. Banyak terimakasih saya sampaikan.”

Menguatnya pencapaian Vivo di pasar Indonesia juga sejalan dengan pencapaian Vivo di pasar smartphone global. Laporan IDC menunjukkan, Vivo juga mengalami pertumbuhan market share secara global dengan year-on-year growth sebesar 7%.

Mencapai posisi 5 besar merk smartphone global, vivo berhasil mencatat pengapalan 24.8 juta unit smartphone sepanjang kuartal pertama 2020.

Periode awal tahun 2020 ini merupakan masa yang berat bagi industri smartphone, salah satunya faktornya adalah karena permintaan konsumen yang turun pada masa pandemi Novel Coronavirus. Oleh karenanya, Vivo mengimplementasikan strategi yang berbeda dari sebelumnya.

Beberapa langkah yang diambil Vivo adalah dengan memperkuat jalur distribusi pemasaran serta memastikan produk tersedia di pasar, serta melakukan adaptasi cara penjualan yang disesuaikan dengan kondisi saat ini seperti program Layanan Antar Ke Rumah.

TERBARU

Samsung Galaxy Note 20 Bakal Dirilis Online

Jakarta, Selular.ID - Samsung dikabarkan bakal merilis Galaxy Note 20 secara online. Ini menjadi...

Sampaikan Ucapan Lebaran Lewat Stiker WhatsApp, Ini Caranya

Jakarta, Selular.ID - Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menyampaikan ucapan lebaran. Biasanya, mayoritas...

XL Axiata Ajak Mudik Secara Virtual

Jakarta, Selular.ID - Merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia menjadikan XL Axiata membuat inisiatif mudik...

Latest