spot_img
BerandaNewsMarket UpdateTop Brand di Spanyol Bukan Apple, Huawei, atau Samsung

Top Brand di Spanyol Bukan Apple, Huawei, atau Samsung

-

Jakarta, Selular.ID – Kuartal pertama 2020 menjadi penjualan dan pengiriman smartphone terburuk dalam sejarah, dan itu diproyeksikan lebih buruk lagi pada Q2 2020.

Pasar smartphone yang terus bergejolak memunculkan satu pemenang baru di Eropa Barat. Xiaomi sekarang terdaftar sebagai Top 4 Smartphone Brand di wilayah tersebut, menurut Canalys.

Xiaomi mengungguli HMD tetapi di tertinggal belakang Huawei, Apple, dan Samsung yang berada di posisi teratas.

Infografis di atas mengungkapkan bahwa Xiaomi menyumbang 10% pangsa pasar tetapi mencatat pertumbuhan tahun-ke-tahun hampir 80%.

Sementara itu, Huawei yang berada di posisi ketiga memiliki pangsa pasar 18% tetapi mengalami penurunan 40% dari tahun ke tahun.

Tabel menunjukkan Xiaomi bisa saja menyalip Huawei untuk tempat ketiga di wilayah tersebut jika tren pertumbuhan dan penurunannya masing-masing berlanjut.

Canalys selanjutnya mengatakan Xiaomi sebenarnya adalah merek nomor satu menurut marketshare di Spanyol, yang membuat perubahan besar.

Apple, Huawei, dan Samsung adalah tiga pemain besar smartphone namun ketiganya mengalami penurunan dari tahun ke tahun, tetapi Xiaomi melawan tren dan mencatat pertumbuhan 46% YoY.

Baca juga :  IDC: Krisis Chipset Diprediksi Berangsur Pulih Pada Pertengahan 2022

Perusahaan riset juga melaporkan pertumbuhan empat digit untuk Oppo di wilayah itu, tetapi mungkin itu terkait dengan pembukaan sub-brand Realme daripada Oppo itu sendiri.

Baca juga :  Tablet Apple dan Xiaomi Diluncurkan Berbarengan, Bagaimana Prediksi Penjualannya

Xiaomi juga terdaftar di tempat ketiga di Italia (mencatat pertumbuhan 306% YoY) dan tempat keempat di Prancis (+83%).

spot_img

Artikel Terbaru