Saturday, May 30, 2020
Home Apps Messenger Rooms Akan Hadir di WhatsApp

Messenger Rooms Akan Hadir di WhatsApp

-

Jakarta, Selular.ID – Kabar terbaru hadir untuk WhatsApp, dilaporkan Android Police WhatsApp akan melakukan pembaruan. Pembaruan tersebut adalah integrasi dengan Facebook Messenger Rooms.

Hal tersebut diketahui dari WhatsApp beta versi 2.20.163. Menurut laporan, integrasi ini sudah tersedia untuk beberapa pengguna beta, dan akan digulirkan bertahap.

Nantinya, akses ke layanan Messenger Rooms ini dapat ditemukan di ikon sheet yang ada di laman chatting. Selain itu, opsi akses ke layanan Messenger Rooms juga dapat dibuka melalui ikon kamera di WhatsApp.

Terakhir, fitur Messenger Rooms dapat diakses pula dari tab Calls, mirip saat melakukan panggilan biasa. Namun perlu diketahui, bukan berarti layanan Rooms dapat digunakan melalui WhatsApp.Pengguna nantinya tetap akan diarahkan ke aplikasi Messenger untuk dapat mengakses Rooms.

Hanya untuk sekarang, fitur ini baru berfungsi bagi pengguna WhatsApp di Amerika Serikat. Sementara untuk pengguna di wilayah lain akan mendapatkan integrasi ini secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan.

Sebelumnya, seperti dilaporkan Cnet, layanan Messenger Room pada platform media sosialnya dan Messenger dapat digunakan hingga 50 peserta dalam satu panggilan video.

Messenger Rooms diumumkan langsung oleh sang CEO, Mark Zuckerberg, dalam sebuah siaran langsung yang dipancarkan secara online.

Zuckerberg ingin membuat fitur di Facebook maupun Instagram yang membantu orang-orang menemukan kelompok kecil mereka, lalu berkomunikasi lebih intim melalui platform perpesanan pribadi seperti Messenger Rooms.

Baca Juga :Video Call di WhatsApp Nantinya Bisa 50 Peserta

Nantinya, penyelenggara video konferensi bisa menentukan apakah ingin membuka telekonferensi secara publik atau ingin menguncinya dengan peserta-peserta undangan saja. Peserta yang bergabung tidak harus memiliki akun Facebook.

Messenger Rooms bisa diakses melalui Facebook atau aplikasi Messenger. Fitur ini sudah tersedia di Facebook di hampir sebagian besar negara. Namun, ketersediaannya di aplikasi Messenger baru akan bergulir dalam beberapa pekan ke depan.

TERBARU

IdeaHub, Papan Tulis Cerdas Besutan Huawei

Jakarta, Selular.ID - Huawei meluncurkan white board pintar dalam seri IdeaHub generasi terbaru, yakni...

Zilingo Berikan Kado Spesial Lebaran Untuk Dunia Pendidikan

Jakarta, Selular.ID - Zilingo dan platform penggalangan dana BenihBaik.com bekerja sama, menghadirkan program penyaluran...

Gelar Acara 5 Juni, Sony Rilis PS 5?

Jakarta, Selular.ID - Usai cukup lama bungkam, Sony akhirnya mengumumkan bakal menggelar acara pada...

Latest