Beranda Apps Messenger Rooms Akan Hadir di WhatsApp

Messenger Rooms Akan Hadir di WhatsApp

-

Jakarta, Selular.ID – Kabar terbaru hadir untuk WhatsApp, dilaporkan Android Police WhatsApp akan melakukan pembaruan. Pembaruan tersebut adalah integrasi dengan Facebook Messenger Rooms.

Hal tersebut diketahui dari WhatsApp beta versi 2.20.163. Menurut laporan, integrasi ini sudah tersedia untuk beberapa pengguna beta, dan akan digulirkan bertahap.

Nantinya, akses ke layanan Messenger Rooms ini dapat ditemukan di ikon sheet yang ada di laman chatting. Selain itu, opsi akses ke layanan Messenger Rooms juga dapat dibuka melalui ikon kamera di WhatsApp.

Terakhir, fitur Messenger Rooms dapat diakses pula dari tab Calls, mirip saat melakukan panggilan biasa. Namun perlu diketahui, bukan berarti layanan Rooms dapat digunakan melalui WhatsApp.Pengguna nantinya tetap akan diarahkan ke aplikasi Messenger untuk dapat mengakses Rooms.

Hanya untuk sekarang, fitur ini baru berfungsi bagi pengguna WhatsApp di Amerika Serikat. Sementara untuk pengguna di wilayah lain akan mendapatkan integrasi ini secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan.

Sebelumnya, seperti dilaporkan Cnet, layanan Messenger Room pada platform media sosialnya dan Messenger dapat digunakan hingga 50 peserta dalam satu panggilan video.

Messenger Rooms diumumkan langsung oleh sang CEO, Mark Zuckerberg, dalam sebuah siaran langsung yang dipancarkan secara online.

Zuckerberg ingin membuat fitur di Facebook maupun Instagram yang membantu orang-orang menemukan kelompok kecil mereka, lalu berkomunikasi lebih intim melalui platform perpesanan pribadi seperti Messenger Rooms.

Baca Juga :Video Call di WhatsApp Nantinya Bisa 50 Peserta

Nantinya, penyelenggara video konferensi bisa menentukan apakah ingin membuka telekonferensi secara publik atau ingin menguncinya dengan peserta-peserta undangan saja. Peserta yang bergabung tidak harus memiliki akun Facebook.

Messenger Rooms bisa diakses melalui Facebook atau aplikasi Messenger. Fitur ini sudah tersedia di Facebook di hampir sebagian besar negara. Namun, ketersediaannya di aplikasi Messenger baru akan bergulir dalam beberapa pekan ke depan.

Buyer's Guide

Dijual Harga Sama, Realme C15 Holiday Edition Usung Prosesor...

Jakarta, Selular.ID - Sambut liburan akhir tahun, Realme memberi kejutan dengan meluncurkan Realme C15...

7 Smartphone Oppo dengan Fast Charging Hingga 65 Watt

Jakarta, Selular.ID - Fast charging menjadi salah satu fitur yang dicari konsumen saat hendak...

Smartphone Oppo dengan Triple Camera, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Oppo termasuk vendor smartphone yang cukup aktif meramaikan pasar Indonesia, misalnya...

Rekomendasi Smartphone Rp3 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan pengguna ponsel tidak hanya pada fitur kamera saja, kapasitas memori,...

5 Smartphone Oppo Dengan Layar Punch Hole  

Jakarta, Selular.ID – Tampilan layar smartphone menjadi semakin lega sekaligus menawan berkat mengusung konsep...

Oppo A15 Usung 3 Kamera, Harga Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Oppo secara resmi meluncurkan perangkat A15 di Indonesia. Oppo A15 tampil...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait