Friday, May 29, 2020
Home Buyer's Guide Menikmati Hiburan di Layar Refresh Rate 120Hz

Menikmati Hiburan di Layar Refresh Rate 120Hz

-

Jakarta, Selular.ID – Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemic covid-19 yang melanda Indonesia dan hamper seluruh Negara di dunia mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah agar mata rantai penyebaran virus tersebut terputus.

Dengan kondisi seperti ini tentunya bukan tidak mungkin rasa bosan kerap menghinggapi, terlebih jika masyarakat terbiasa melakukan aktivitas di luar rumah. Selain itu, saat ini umat muslim juga menghadapi bulan suci Ramadan.

Untuk mengisi waktu selama #DiRumahAja di saat pandemic covid-19 ini bisa dilakukan dengan menikmati berbagai hiburan digital melalui smartphone.

Berikut ini kegiatan yang bisa kalian lakukan dengan smartphone untuk menghabiskan waktu tanpa mengurangi ibadah puasa.

1. Gunakan aplikasi Ramadhan di smartphone

Beragam aplikasi Ramadhan mobile berbasis Android dan iOS dapat Anda install di smartphone Anda. Mulai dari aplikasi Al-Qur’An, doa puasa dan jadwal Imsakiyah, aplikasi tempat makan untuk berbuka puasa dan lainnya bisa Anda nikmati sembari menunggu waktu berbuka.

Anda dapat membaca Al-Qur’An melalui aplikasi di ponsel Anda. Anda juga dapat menemukan lokasi restoran atau cafe untuk berbuka puasa dengan orang terdekat melalui aplikasi seperti Zomato dan lainnya.

2. Menonton video

Saat ini sudah banyak penyedia layanan streaming video yang menyuguhkan hiburan berkualitas. Beragam video dapat kalian nikmati seperti video music, tutorial, film dan lainnya.

Di Bulan Ramadhan ini, Anda juga dapat menonton video tausiah dan lantunan Ayat Suci Al-Qur’An di YouTube. Selain YouTube, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Video on Demand (VOD) seperti Netflix, Iflix dan lainnya untuk menonton film.

3. Bermain game

Selain streaming musik dan video, gaming menjadi hal yang ampuh dalam membunuh kejenuhan ketika bekerja sembari menunggu waktu berbuka puasa. Meskipun menyenangkan, namun Anda jangan bermain game ketika bekerja.

Semua kegiatan menikmati hiburan tersebut akan terasa sangat nyaman ketika dilakukan di layar yang memiliki refresh rate sebesar 120Hz seperti yang dimiliki Samsung Galaxy S20 Ultra.

Refresh rate 120Hz adalah kemampuan layar untuk berkedip dalam satu detik. Jika 60Hz berarti layar berkedip selama 60 kali dalam 1 detik”.

Kecepatan refresh yang lebih tinggi berarti lebih banyak gambar yang ditampilkan dalam jumlah waktu yang sama, yang berarti setiap gerakan di antara setiap frame tampak lebih halus. Lebih banyak gambar berarti perubahan gambar akan diselesaikan lebih cepat sehingga membuat perangkat terasa lebih responsif, karena bereaksi lebih cepat terhadap perintah yang diberikan pada layar.

Jadi bisa dikatakan kehadiran layar 120Hz akan menawarkan pengalaman baru dalam melihat konten-konten multimedia ataupun bermain gim yang kompetitif pada layar smartphone. Pergerakan layar juga akan terasa lebih mulus.

Spesifikasi layar yang tinggi semacam ini akan memberikan pengalaman visual seperti video dan game lebih nyaman. Terutama bagi para pemain game mobile berat, seperti PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, dan sejenisnya. Video game yang berjalan di frame rate 120 fps pada layar 120Hz akan terasa lebih halus dibanding dengan game yang dijalankan di 60fps pada layar 60Hz.

Selain teknologi refresh rate 120Hz, Samsung melengkapi ponsel Flagshipnya dengan panel layar Dynamic Amoled 2X Capacitive Touchscreen. Dengan begitu, S20 Ultra mampu memberikan tampilan warna yang tajam, dan nyata pada layar. Disisi lain, teknologi ini juga menawarkan Cinematic Viewing yang sudah memiliki HDR 10+ Certified Display.

Bentang layarnya yang mengusung Dual-Edge Curved Screen Flexsible OLED berukuran 6,2 inci juga turut menopang fitur tersebut, yang memungkinkan pengguna menatap dengan leluasa.

Pengguna juga tak perlu khawatir mata akan rusak bila terlalu lama menatap ponsel. Samsung sudah mengemas S20 Ultra dengan teknologi Eye Strain, yang diklaim mampu mengurangi blue light layar sekitar 18% lebih baik dari sebelumnya.

Galaxy S20 Ultra ini pun mendapat predikat ‘Layar Terbaik’ dari perusahaan penguji layar, Display Mate.

TERBARU

GoCar Pasang Sekat Pelindung di Era New Normal

Jakarta, Selular. ID - Gojek meningkatkan protokol kesehatan dan standar higienitas guna membantu masyarakat...

Siap Beri Pinjaman Bunga Rendah, Julo Kantongi Izin OJK

Jakarta, Selular.ID - Di tengah maraknya penutupan perusahaan fintech ilegal di tengah suasana pandemi...

Samsung Galaxy Fold 2 Sudah Diproduksi Massal

Jakarta, Selular.ID - Samsung Galaxy Fold 2 diprediksi akan meluncur sekitar Agustus 2020. Namun,...

Latest