Beranda News Telco Masuki Era ‘New Normal’, Telkomsel dan Huawei Perkokoh Kemitraan

Masuki Era ‘New Normal’, Telkomsel dan Huawei Perkokoh Kemitraan

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei bersama Telkomsel menyelenggarakan Cloud Summit yang mengetengahkan sejumlah inisiatif dalam menjamin kualitas jaringan yang prima selama pandemi COVID-19.

Selain itu, kedua belah pihak juga menyinggung mengenai kemitraan strategis untuk mendukung Telkomsel dalam mewujudkan visi mereka menjadi digital platform terdepan di Indonesia.

Guo Ping, Rotating Chairman of Huawei Technologies, dalam sambutannya menyampaikan, “Perjalanan kami bersama selama ini menjadi saksi bagaimana Telkomsel meraih sukses untuk menjadi perusahaan telekomunikasi terdepan, sekaligus tanggung jawabnya yang tinggi dalam mewujudkan industri telekomunikasi yang kuat di Indonesia.”

Sejumlah pencapaian luar biasa dari perhelatan puncak kali ini adalah tercapainya kesepakatan antara Telkomsel dengan Huawei untuk berkolaborasi bersama di berbagai isu strategis.

Kerja sama tersebut mencakup di bidang supreme networks, Cloud, LTE Home, 5G B2B, dan juga sejumlah inisiatif dan tanggung jawab sosial korporasi, digitalisasi, serta inovasi teknis lainnya.

“Sebagai perusahaan telko digital terdepan, Telkomsel berkomitmen menghadirkan konektivitas yang andal serta layanan-layanan digital dan solusi-solusi yang mendukung masyarakat mengatasi segala tantangan seperti halnya nanti ketika kita semua akan menghadapi kondisi new-normal ke depan ini,” tutur Setyanto Hantoro, Direktur Utama Telkomsel.

“Untuk itulah, kami kini fokus dalam mengusung kolaborasi agar kami dapat mengembangkan sebuah ekosistem digital yang inklusif dan berkesinambungan bersama-sama,” lanjutnya.

“Huawei siap membangun sinergi strategis dengan Telkomsel dan mendukung kiprahnya sebagai fondasi bagi ekosistem teknologi dan informasi (TIK) Indonesia dan platform telekomunikasi digital terdepan di Indonesia,” sambut Guo Ping.

“Setelah pada tahun lalu secara bersama-sama sukses menyelenggarakan NextDev Summit dengan mengetengahkan teknologi 5G sebagai inspirasi bagi industri, mulai tahun ini Huawei dan Telkomsel sepakat untuk terus melanjutkan kolaborasi serta membangun ekosistem TIK di Indonesia.”

Usai digelarnya pertemuan tingkat tinggi ini, Huawei dan Telkomsel menggelar Cloud Congress sebagai ajang untuk pertukaran dan unjuk teknologi serta use case TIK mutakhir. Sejumlah topik yang diangkat antara lain, 5G Gear Up, 5G Business Success, Autonomous Driving Network dan Infinite Connectivity.

Buyer's Guide

7 Smartphone Oppo dengan Fast Charging Hingga 65 Watt

Jakarta, Selular.ID - Fast charging menjadi salah satu fitur yang dicari konsumen saat hendak...

Smartphone Oppo dengan Triple Camera, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Oppo termasuk vendor smartphone yang cukup aktif meramaikan pasar Indonesia, misalnya...

Rekomendasi Smartphone Rp3 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan pengguna ponsel tidak hanya pada fitur kamera saja, kapasitas memori,...

5 Smartphone Oppo Dengan Layar Punch Hole  

Jakarta, Selular.ID – Tampilan layar smartphone menjadi semakin lega sekaligus menawan berkat mengusung konsep...

Oppo A15 Usung 3 Kamera, Harga Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Oppo secara resmi meluncurkan perangkat A15 di Indonesia. Oppo A15 tampil...

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait