Saturday, May 30, 2020
Home Buyer's Guide Fitur Memukau Galaxy S20 Ultra Hasilkan Fotografi Kelas Atas

Fitur Memukau Galaxy S20 Ultra Hasilkan Fotografi Kelas Atas

-

Jakarta, Selular.ID Sebagai smartphone kelas Flagship, Samsung mengemas S20 Ultra dengan kamera canggih. Disisi lain, S20 ultra juga mendukung fitur-fitur yang mampu memaksimalkan hasil foto bak fotografi professional, tak seperti hasil jepretan smartphone.

Secara fisik, S20 Ultra mengusung empat kamera dibagian belakang. Keempat tersebut disatukan dalam bentuk kotak dengan kamera sebesar 108 MP yang menjadi standar baru bagi sebuah kamera smartphone. Ketiga kamera lainnya adalah lensa telefoto 48 MP, lensa ultra-wide 12 MP serta sensor DepthVision untuk keperluan foto bokeh. Sedangkan , di bagian depan tertanam sensor 40 Megapiksel.

Dengan resolusi yang besar tadi, S20 Ultra menjanjikan hasil foto yang detil dan tajam. Terlebih, Samsung juga mengemas ponsel andalannya dengan fitur fotografi pendukung yang mampu menghasilkan beragam foto, termasuk bokeh.

Lantas Fitur apa saja yang dimiliki S20 Ultra?

Mode 108 megapiksel Galaxy S20 Ultra

Seperti yang dikatakan sebelumnya, S20 Ultra mengemas kamera utama beresolusi tinggi sebesar 108 Megapiksel. Sehingga, Anda bisa memilih mode 108MP untuk mendapatkan hasil foto dengan resolusi penuh. Dengan begitu, memotret melalui S20 Ultra mampu menghasilkan foto berkualitas dengan resolusi tinggi. Gambar yang dihasilkan berukuran 12000 x 9000 piksel, dan berukuran minimal 10MB.

Fitur 100x Space Zoom

Jika sebelumnya, vendor smartphone hanya menawarkan kemampuan Zoom hingga 60 kali, S20 Ultra bisa mencapai 100 kali. Angka yang cukup fantastis. Kemampuan Zoom ini bisa membantu Anda memotret objek sulit dari jarak yang jauh.

Untuk mengaktifkannya, hanya dengan beberapa ketukan pada layar saat memulai kamera. S20 Ultra juga menyediakan beberapa opsi Zoom, mulai dari 5x, 10x, 30x, sampai 100x. Saat Anda mencapai zoom 20x, Samsung melapisi jendela viewfinder standar di bagian kiri atas layar, sehingga membuatnya lebih mudah untuk menemukan subjek bahkan pada tingkat zoom tinggi.

Mode Single Take Galaxy S20 Ultra

Mode luar biasa ini hadir dalam S20 Ultra. Single Take mampu mengabadikan  momen terbaik dengan memanfaatkan berbagai mode dan fitur kamera.  Namun, Anda harus mengarahkan kamera ke arah yang benar.

Misalnya, ketika Anda mengaktifkan Pemotretan Tunggal, Anda merekam video apa pun yang terjadi, dan kamera membuat video yang lebih pendek, gambar diam, gambar yang difilter, dan hasil pemotretan dalam rasio aspek yang berbeda untuk Anda.

Mode Malam dan mode Fokus Langsung

S20 Ultra juga menawarkan mode malam sebagai salah satu fitur pendukung. Mode malam memberikan hasil maksimal meskipun dalam kondisi low light. Di sisi lain, ponsel andalan Samsung mendukung Fokus Langsung, yang memberikan efek Bokeh. Kedua mode ini berada di pengaturan More.

Merekam Video 8K sekaligus memotret dengan resolusi 33MP

Tak hanya mampu memberikan hasil foto berkualitas, S20 Ultra juga dibekali fitur merekam video dengan kualitas 8K. Ini membantu Anda merekam video berkualitas. Terlebih S20 Ultra juga mendukungnya dengan teknologi stabilisasi video bernama Super Steady. Sehingga, S20 Ultra mampu menghasilkan video tanpa guncangan.

Bersamaan dengan itu, secara canggih S20 Ultra juga bisa menangkap gambar dalam video. Kualitas gambar yang dihasilkan mencapai 33 megapiksel.

Fitur Pelengkap Fotografi

Pada bagian ini, Anda bisa memaksimalkan hasil foto yang didapat dari S20 Ultra. Pertama, tersedia fitur Shot Suggestions. Fitur ini akan memberikan paduan bagaimana mendapatkan hasil jepretan terbaik lewat lingkaran di tengah dan garis lurus. Ketika garis dan lingkaran berwarna kuning, berarti itu merupakan posisi terbaik untuk memotret objek Anda.

Selain itu, Samsung S20 Ultra juga memungkinkan penggunanya membuat filter sendiri. Penawaran yang sangat menarik, Anda bisa menyesuaikannya dengan keinginan sendiri ataupun untuk kebutuhan fotografi. Nantinya, filter akan tersedia secara permanen di menu Filter Saya.

TERBARU

Zilingo Berikan Kado Spesial Lebaran Untuk Dunia Pendidikan

Jakarta, Selular.ID - Zilingo dan platform penggalangan dana BenihBaik.com bekerja sama, menghadirkan program penyaluran...

Gelar Acara 5 Juni, Sony Rilis PS 5?

Jakarta, Selular.ID - Usai cukup lama bungkam, Sony akhirnya mengumumkan bakal menggelar acara pada...

Trafik Data Smartfren Naik 10 Persen Selama Periode Lebaran...

Jakarta, Selular.ID - Smartfren mencatatkan kenaikan traffic layanan data sebesar 10 persen selama Ramadan...

Latest