Friday, May 29, 2020
Home News E-Commerce Target Shopee Big Ramadhan Sale di Tengah Pandemi

Target Shopee Big Ramadhan Sale di Tengah Pandemi

-

Jakarta, Selular.ID – Tahun ini, menindaklanjuti himbauan pemerintah untuk tetap melakukan physical distancing guna menekan penyebaran virus Covid-19, Shopee kembali mempersembahkan kampanye Big Ramadhan Sale.

Dan kampanye Big Ramadhan Sale bertajuk #dirumahsaja, diadakan dengan periode waktu lebih lama. Yakni mulai 6 April hingga 25 Mei 2020. Periode ini diadakan selama satu bulan lebih. Berkaca dari kampanye Big Ramadhan Sale di tahun sebelumnya yang digelar 22 April sampai 31 Mei.

Handhika Jahja Direktur Shopee Indonesia mengatakan, situasi saat ini sangat penting untuk untuk menjaga jarak, diam di rumah, oleh karena itu Shopee sendiri akan terus menjalankan sebagai platform e-Commerce supaya masyarakat tidak perlu khawatir untuk berbelanja tanpa harus kontak fisik dengan penjual.

Tidak hanya itu, dikatakan Handhika, dalam kampanye yang diadakan menjelang Ramadhan ini, program ini menjadi momen yang cukup dinantikan masyarakat yang kerap melakukan belanja online. Hal ini dapat dilihat dari transaksi selama periode tersebut.

“Terjadi peningkatan transaksi, Shopee mencatatkan rekor peningkatan transaksi sekitar 300% pada puncak kampanye Ramadhan tahun lalu,” ujar Handhika dalam Media Confrence yang diadakan secara online di Jakarta, (08/04/2020).

Dan pada Ramadhan tahun ini pihaknya pun menargetkan peningkatan transaksi lebih di atas 300%. Meskipun situasi saat ini pandemi virus Covid-19, namun Handhika optimis.

Dia menyebutkan momen Ramadhan ini merupakan salah satu momen yang baik bagi Shopee. Kilas balik tahun lalu pihaknya mengalami peningkatan traffic 2 kali lipat.

“Tahun ini kami pun menargetkan lebih tinggi lagi dari tahun sebelumnya (yakni di atas 300%) sesuai dengan peningkatan penetrasi e-Commerce di Indonesia,” ujar Handhika.

Baca Juga : Bayar Zakat Bisa Dilakukan di Shopee

Menurutnya, kebutuhan masyarakat tahun ini juga pasti akan meningkat. Mengingat selama periode Ramadhan tahun lalu, pihaknya mengamati beberapa fakta menarik tentang perilaku belanja pengguna.

“Di situasi saat ini sangat penting untuk kita untuk menjaga jarak, diam di di rumah, oleh karena itu Shopee sendiri akan terus menjalankan sebagai platform e-Commerce supaya masyarakat tidak perlu khawatir untuk berbelanja tanpa harus kontak fisik dengan penjual,” katanya.

TERBARU

iPhone 11 Jadi Smartphone Terlaris Dunia pada Q1 2020

Jakarta, Selular.ID - Apple bisa dibilang tepat mengambil keputusan untuk merilis iPhone 11 pada...

GoCar Pasang Sekat Pelindung di Era New Normal

Jakarta, Selular. ID - Gojek meningkatkan protokol kesehatan dan standar higienitas guna membantu masyarakat...

Siap Beri Pinjaman Bunga Rendah, Julo Kantongi Izin OJK

Jakarta, Selular.ID - Di tengah maraknya penutupan perusahaan fintech ilegal di tengah suasana pandemi...

Latest