Wednesday, May 27, 2020
Home Apps Skype Rilis Fitur Baru Meet Now

Skype Rilis Fitur Baru Meet Now

-

Jakarta, Selular.ID – Skype manfatkan situasi saat ini. Di tengah pandemi Covid-19, Skype dilaporkan PC World merilis fitur baru.

Fitur ini hadir mendukung kemudahan bagi setiap orang yang ingin atau baru menggunakan layanan video conference

Fitur ini diberi nama Meet Now. Pihak Skype mengklaim setiap pengguna bisa menciptakan video conference dengan mudah dan cepat hanya tiga kali klik.

Skype Meet Now memungkinkan pengguna melakukan konferensi video tanpa perlu mendaftar atau menginstall aplikasinya.

Pengguna hanya perlu masuk ke situs Skype Meet Now, kemudian buat tautan link untuk dibagikan ke rekan-rekan sebelum memulai percakapan, semudah itu.

Aabila peserta yang diajak melakukan video conference via Meet Now memiliki layanan Skype maka keduanya akan langsung terhubung. Opsi lain, bisa melakukannya lewat web client di Chrome atau Edge.

Fitur Meet Now punya tampilan antarmuka yang sederhana seperti Zoom. Antarmukanya sangat ramah sehingga kalangan dari berbagai usia bisa menggunakannya dengan mudah.

Beberapa fitur menarik lain dari layanan baru Skype tersebut diantaranya: kemampuan untuk merekam panggilan, membuat tampilan layar menjadi blur, dan membagi tampilan layar dengan pengguna lainnya.

Sayangnya Skype tidak menyebutkan jumlah maksimal orang yang bergabung dalam sebuah konferensi video di Skype Meet Now. Mungkin saja jumlahnya sama dengan yang ditawarkan Skype, yakni 50 orang.

Baca Juga :Maret, Skype Capai 40 Juta Pengguna Aktif

Disebut-sebut tidak ingin kalah dari Zoom, namun, sejauh ini belum ada informasi apakah fitur Meet Now dari Skype sudah mulai populer digunakan dan mengalahkan Zoom. Aplikasi Zoom sendiri kini sedang menjadi pusat perhatian bukan karena populer tapi juga celah keamanan yang ditemukan.

Seperti dilaporkan sebelumnya jumlah pengguna Skype meningkat. Di Maret 2020, aplikasi ini memiliki 40 juta pengguna aktif setiap harinya, di sepanjang bulan Maret. Angka tersebut mengalami peningkatan hingga 70% dibandingkan bulan sebelumnya. Seperti dikutip The Verge.

TERBARU

Kembangkan 5G, Xiaomi Setop Produksi Smartphone 4G

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi dikabarkan tak lagi memproduksi perangkat 4G pada akhir 2020. Hal...

Huawei Klarifikasi Hubungannya dengan Inggris

Jakarta, Selular.ID – Huawei menyangkal kabar seputar ketidakharmonisan hubungannya dengan negara Inggris. Perusahaan memastikan...

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp18,66 Triliun

Jakarta, Selular.ID - Sepanjang tahun 2019 Telkom berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 135,57...

Latest