spot_img
BerandaAppsMaret, Skype Capai 40 Juta Pengguna Aktif

Maret, Skype Capai 40 Juta Pengguna Aktif

-

Jakarta, Selular.ID – Di tengah wabah Covid-19, aktivitas yang biasa dilakukan di luar dan berpindah di rumah, berbagai aplikasi pendukung pun dibutuhkan. Sehingga tidak mengherankan sejumlah aplikasi mengalami peningkatan jumlah pengguna.

Seperti Skype, di Maret 2020, aplikasi ini memiliki 40 juta pengguna aktif setiap harinya, di sepanjang bulan Maret. Angka tersebut mengalami peningkatan hingga 70% dibandingkan bulan sebelumnya. Seperti dikutip The Verge.

Skype mengklaim pemanggilan video ke sesama pengguna Skype mengalami peningkatan hingga 220%. Artinya, dalam enam bulan terakhir, secara keseluruhan Skype memiliki pengguna aktif hingga 200 juta pengguna.

Salah satu keunggulan Skype adalah kepemilikan fitur Meet Now. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat panggilan lewat peramban web, tanpa mengharuskan pengguna lain untuk mendaftarkan akun baru atau mengunduh perangkat lunak.

Selain itu, Skype juga berencana untuk kembali berinovasi. Di antaranya adalah dengan menghadirkan Teams untuk pengguna umum di akhir tahun ini. Sebelumnya, layanan ini hanya tersedia untuk pengguna bisnis saja.

Teams menawarkan sesuatu yang lebih kuat. Selain panggilan video dan suara, kami juga menghadirkan komunikasi dan template yang lebih kaya.

Tidak hanya itu, sebagai aplikasi video call, Skype dapat tampung 50 Pengguna dalam sekali panggilan.

Baca Juga :Skype Dapat Tampung 50 Pengguna dalam Sekali Panggilan

Sebelumnya Skype hanya bisa menampung 25 pengguna dalam satu panggilan suara maupun video. Fitur ini hadir di semua platform, Android, iOS, dan PC (Windows/Mac).

Baca juga :  Kini Share Game Tanpa Koneksi Internet Bisa di Shareit

Sebelum diluncurkan, fitur ini telah melakukan ujicoba, tepatnya pada Maret 2019.

Baca juga :  Kominfo Terus Perkuat SP4N LAPOR!

Dengan dukungan pengguna hingga dua kali lipat, Skype kini bisa dimanfaatkan untuk mempermudah penggunanya dalam melakukan conference call, baik secara personal dengan sanak keluarga atau teman, maupun secara enterprise dengan para rekan kerja.

spot_img

Artikel Terbaru