Beranda News Telco Ramadan di Rumah, XL Axiata Hadirkan Aneka Paket Menarik

Ramadan di Rumah, XL Axiata Hadirkan Aneka Paket Menarik

-

Jakarta, Selular.ID – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Ramadan dan Lebaran tahun ini masyarakat diharapkan tetap tinggal di rumah. Aktivitas berkomunikasi masyarakat diperkirakan akan meningkat dengan adanya larangan mudik.

Guna mendukung kenyamanan masyarakat dengan kesiapan jaringan, operator XL Axiata menyediakan berbagai paket layanan yang menarik selama Ramadan dan Lebaran di rumah melalui program #DiRumahLebihBaik dan #TerusSebarKebaikan.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini, mengatakan, “Selama periode Ramadan dan sekaligus berdiam di rumah terkait Covid-19, XL telah meningkatkan kapasitas jaringan data hingga 2x lipat.”

XL juga menawarkan sejumlah paket spesial selama Ramadan hingga Lebaran nanti, baik untuk pelanggan prabayar maupun pascabayar, termasuk juga XL Home, yang biasanya mendapatkan sambutan positif pelanggan.

Dian menambahkan saat ini beberapa area mengalami peningkatan trafik data yang relatif merata seperti regional Sumatera sekitar 15,9%, regional Jabodetabek dan sebagian Kalimantan 15,8%, regional Central: Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan sebagian Kalimantan 15,5%, East:Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi dan sekitarnya 15,8%.

Dari pola penggunaan data dan aplikasi, layanan berbasis streaming mendominasi mencapai sekitar 66%, Instant Messaging 16%, Social Network 11,5%, dan lain-lain sekitar 6,5%.

Secara keseluruhan selama periode waktu diberlakukanya kebijakan bekerja dari rumah (WFH) dan belajar dari rumah (SFH), untuk trafik layanan seluler terjadi peningkatan trafik sekitar 18% dari kondisi normal, sedangkan untuk layanan XL Home peningkatan trafik sekitar 20% dari kondisi normal.

XL Axiata juga memanfaatkan Mobile BTS untuk ditempatkan diberbagai rumah sakit yang saat ini merawat pasien Covid-19 seperti Rumah Sakit Rujukan, Rumah Sakit Darurat, Pemukiman/residensial dan lokasi-lokasi strategis lainnya untuk mendukung Lebaran 2020 sehingga pelanggan tetap bisa berkomunikasi bersama keluarga dan sanak saudara.

Beberapa program promo yang akan dijalankan selama Ramadan seperti untuk pelanggan XL prabayar adalah fitur Xtra Unlimited Turbo yang memungkinkan pelanggan mengakses aplikasi Youtube, Instagram, Facebook, WhatsApp, Line, dan Gojek tanpa batas kuota dan kecepatan.

Fitur ini bisa diaktifkan melalui aplikasi myXL dan saat ini sedang berlangsung promo diskon harga hingga 75%. Bagi pelanggan non XL yg ingin mencoba bisa membeli Kartu Perdana XL yg sudah dilengkapi dengan fitur Xtra Unlimited Turbo melalui website resmi.

Tersedia juga paket Xtra Kuota Ramadan terdiri dari Paket Sahur, pukul: 03.00-05.00 wib, mulai dari Rp2.500 dan Paket Ngabuburit, pukul: 15.00 – 17.00 wib, mulai dari Rp3.500. Hanya di aplikasi MyXL.

Bagi pelanggan Axis, tersedia Paket Axis ada Paket Warnet 1GB 1 Jam cuma Rp490, Paket Sahur 2GB 7 hari cuma Rp5.500 (Paket ini dapat digunakan pada jam 00-05.59 WIB) dan Paket Bedug 7 hari cuma Rp5.500 (Paket ini dapat digunakan pada jam 17-19.59 WIB).

Paket tambahan, pelanggan bisa melakukan Metode Pembayaran Ovo hanya berlaku untuk pembelian paket di aplikasi Axisnet dan Pelanggan bisa melakukan Donasi untuk Covid-19 melalui UMB *123*6116# dan SMS.

Sementara itu pelanggan pascabayar XL Prioritas bisa menikmati manfaat Promo diskon plan bulanan dan booster bagi pelanggan baru dan promo diskon Booster, upgrade plan, dan bonus kuota kepada pelanggan setia. Promo-promo tersebut bisa didapat melalui pendaftaran di XL Center, Promo Diskon 30% myPrio ditambah Booster komplit hingga 12 bulan, dan isi pulsa Prio Flex minimal Rp50.000 dapat bonus kuota 5GB.

Melalui Website atau WhatsApp Bussiness di nomor 0818-8000-55 untuk mendapatkan promo pendaftaran Diskon 30% myPrio ditambah Booster komplit hingga 12 bulan, dan Bonus Kuota 9GB untuk 3 bulan (3GB/bulan).

Kemudian promo melalui myXL Postpaid, pelanggan akan mendapatkan Diskon 15% Booster Data & Voice dan Diskon 15% untuk Upgrade Plan ditambah lagi isi pulsa Prio Flex minimal Rp50.000 dapat bonus kuota 5GB.

Tidak ketinggalan, layanan XL Home juga menyediakan program khusus Ramadan berupa Paket Ramadan Full Faedah dengan XL Home, paket promo Rp299rb/bulan dengan kecepatan hingga 100Mbps yang dikemas dengan XL Home Entertainment Box, sehingga pelanggan bisa menikmati tayangan hiburan lokal dan kelas dunia dari Vidio, Netflix, iflix, dan banyak pilihan lainnya, harga sudah termasuk sewa perangkat dan instalasi, priode promo 25 April–31 Mei 2020.

Untuk pelanggan setia XL Home SuperBooster memberikan upgrade kecepatan internet sementara hingga 1Gbps, dengan pilihan durasi dari 1 minggu hingga 1 bulan, harga mulai Rp70.000. Pelanggan bisa mengunjungi www.xlhome.co.id atau hubungi CS di 820.

Kemudian yang saat ini masih berlangsung, program gratis akses data 2GB/hari dengan mengaktifkannya melalui aplikasi myXL, myXL Postpaid, atau Axisnet. Gratis 2GB/hari bisa pelanggan manfaatkan untuk mengakses sejumlah aplikasi atau layanan data yang bisa membantu aktifitas belajar atau bekerja dari rumah.

Plt Chief Techology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa, mengatakan, “XL Axiata juga telah menyalurkan dalam bentuk dana sebesar Rp10 miliar melalui BNPB. Dan selanjutnya dari Rp 10 milliar tersebut sudah disalurkan ke Dewan Masjid Indonesia (DMI) sebesar Rp5 Miliar dan Palang Merah Indonesia (PMI) sebesar Rp 5 Miliar, serta Rp800 juta dalam bentuk APD yang disalurkan ke berbagai rumah sakit penanganan Covid-19 di Jakarta dan sekitarnya.

Saat ini, XL Axiata juga membuka layanan SMS Donasi dengan cara menghubungi *123*6116# pilih XLBerbagi_COVID-19 dan masukan nominal pulsa yang ingin didonasikan. Nominal donasi mulai dari Rp1.000 hingga Rp200.000. Hasil pengumpulan donasi pulsa pelanggan akan disalurkan untuk membantu tenaga medis Indonesia.”

Gede menambahkan selama Ramadan dan lebaran, kami memperkirakan akan terjadi kenaikan trafik layanan dibandingkan hari-hari biasa (normal). Untuk layanan data perkiraan akan meningkat sekitar 15%-20%, sedangkan untuk layanan percakapan sekitar 5% dan untuk layanan SMS trafiknya relative stabil. Berdasarkan data trafik lebaran tahun sebelumnya, umumnya kenaikan trafik akan terjadi di kota-kota Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang, Surabaya, Madura, Medan, Lampung, Makassar, Banjarmasin, Lombok.

Buyer's Guide

7 Smartphone Oppo dengan Fast Charging Hingga 65 Watt

Jakarta, Selular.ID - Fast charging menjadi salah satu fitur yang dicari konsumen saat hendak...

Smartphone Oppo dengan Triple Camera, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Oppo termasuk vendor smartphone yang cukup aktif meramaikan pasar Indonesia, misalnya...

Rekomendasi Smartphone Rp3 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan pengguna ponsel tidak hanya pada fitur kamera saja, kapasitas memori,...

5 Smartphone Oppo Dengan Layar Punch Hole  

Jakarta, Selular.ID – Tampilan layar smartphone menjadi semakin lega sekaligus menawan berkat mengusung konsep...

Oppo A15 Usung 3 Kamera, Harga Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Oppo secara resmi meluncurkan perangkat A15 di Indonesia. Oppo A15 tampil...

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait