Monday, July 13, 2020
Home News E-Commerce Ovo, Tokopedia, dan Grab ‘Patungan' Bagi-bagi THR

Ovo, Tokopedia, dan Grab ‘Patungan’ Bagi-bagi THR

-

Jakarta, Selular.ID – Ramadan menjadi momen yang tepat untuk berbagi ke sesama masyarakat. Tokopedia, Ovo, dan Grab, berkolaborasi untuk menghadirkan kampanye ‘Patungan Untuk Berbagi THR’.

Tiga perusahaan itu mengajak para penggunanya untuk berdonasi secara digital dari genggaman tangan dari rumah mereka masing-masing.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk paket sembako oleh BenihBaik bersama komunitas sosial rekanan seperti Jaringan Gusdurian dan PP Pemuda Muhammadiyah, dan didistribusikan kepada puluhan ribu pekerja informal yang berada di Jabodetabek secara minim kontak.

Baik Ovo, Tokopedia dan Grab berkomitmen untuk melipatgandakan setiap donasi yang terkumpul, sampai dengan Rp1,5 miliar.

Dengan total 115 juta perangkat dalam ekosistemnya, Ovo, Tokopedia, dan Grab berfungsi sebagai jembatan yang kuat untuk berbagi saat Ramadan, menjadikan Patungan Untuk Berbagi THR gerakan berbasis-digital terbesar untuk membantu pekerja sektor informal di Indonesia, melalui donasi minim kontak.

Karaniya Dharmasaputra, Presiden Direktur Ovo mengatakan, ”Ovo akan terus mengedukasi pentingnya transaksi dan donasi nontunai, terutama di masa-masa yang luar biasa sulit ini, untuk mencegah penyebaran COVID-19 melalui uang tunai.”

Dengan menggunakan platform digital, tambah Karaniya, implementasi kampanye ini diharapkan memungkinkan dan memfasilitasi masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi, berkontribusi dan berbagi kebaikan di bulan suci Ramadan.

Dalam kesempatan yang sama, Melissa Siska Juminto, COO Tokopedia juga mengungkapkan, penggunaan teknologi bisa mendorong lebih banyak orang Indonesia untuk berpartisipasi dalam membantu orang lain, terutama mereka yang bekerja di sektor informal dan kehilangan pendapatan mereka karena pandemi COVID-19.

“Di Patungan Untuk Berbagi THR kali ini, kami mendorong gerakan donasi tanpa kontak, mulai dari pengumpulan dana, pesanan barang, hingga pengiriman bantuan,” ujarnya.

Sementara itu, Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia mengatakan “Terlepas dari situasi COVID-19 yang membatasi aktivitas publik, Grab Indonesia tetap beroperasi dan SiapAntarRamadanmu, agar pelanggan Grab memiliki momen Ramadan yang membahagiakan.”

Sedangkan Andy F. Noya, mewakili BenihBaik.com, mengatakan, ia turut menggandeng mitra LSM lain, seperti PP Pemuda Muhammadiyah, Jaringan Gusdurian dan beberapa LSM lain untuk menjangkau lebih banyak orang lagi yang membutuhkan terutama di suasana Ramadan yang pastinya kali ini berbeda dengan biasanya.

“Kampanye Patungan Untuk Berbagi ini kami harapkan dapat membantu program Pemerintah untuk menyediakan jaring pengaman sosial dengan memberikan pasokan tambahan bahan pokok kepada para penerima manfaat.”

Adapun paket sembako yang akan dibagikan kepada para pekerja informal mencakup: beras, gula, minyak goreng, dan biskuit. Untuk memastikan kontak dan keterlibatan uang tunai secara minimum, BenihBaik akan melakukan pembayaran menggunakan Ovo dan paket Sembako akan dikirimkan oleh layanan kurir instan GrabExpress, langsung ke penerima manfaat.

Kampanye program Patungan untuk Berbagi ini menjadi tahun kedua aksi kolaborasi, solidaritas, dan berbagi oleh Ovo, Tokopedia, dan Grab, melalui optimalisasi aset digital yang dimiliki untuk menyebarkan niat baik.

Latest