Wednesday, May 27, 2020
Home Smartphone Layar Refresh Rate 90Hz Kukuhkan Realme jadi Tech Trendsetter

Layar Refresh Rate 90Hz Kukuhkan Realme jadi Tech Trendsetter

-

Jakarta, Selular.ID – Melalui visi menjadi Tech Trendsetter, realme melangkah cukup berani di sektor ini dengan menghadirkan layar kelas flagship ke kelas menengah.

Layar memang sudah menjadi fitur krusial di smartphone layaknya kemampuan komunikasi itu sendiri. Ini karena sekarang semua kegiatan di smartphone dilakukan melalui layar. Oleh karena itu kualitas sebuah produk smartphone bisa terukur dari komponen yang satu ini.

Sebagai merek yang paling cepat berkembang di Indonesia, realme menghadirkan realme 6 Series di Indonesia. Kehadirannya sebagai pembuktian bahwa seri angka realme telah menjadi seri produk yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta gadget di Indonesia. Ini karena realme 6 dan realme 6 Pro menjadi smartphone kelas menengah di Indonesia yang melaju dengan panel ber-refresh rate 90Hz.

Tampilan 90Hz pada dasarnya berarti pengguliran dan animasi yang lebih halus saat dipasangkan dengan prosesor yang tepat. Layar dengan refresh rate 90Hz berarti layar akan membuat gambar 90 kali per detik, memungkinkan lebih banyak gerakan yang halus dan kemampuan untuk menampilkan 90 frame per detik. Saat ini sebagian besar layar smartphone bahkan hingga level flagship yang tersedia di Tanah Air hadir dengan kecepatan refresh standar 60Hz saja.

realme 6 Pro memiliki Ultra Smooth Display 90Hz 6,6-inci dan realme 6 memiliki ukuran 6,5-inci dengan refresh rate 90Hz serta laju pengambilan sampel 120Hz. Mampu menghasilkan 90 frame per detik, layar 90Hz memiliki refresh rate 50% lebih tinggi bila dibandingkan dengan layar 60Hz konvensional.

Tidak hanya itu, realme turut memperkaya kekuatan dalam bidang visual dengan sejumlah fitur tampilan lain. Salah satunya melalui efek cahaya pada punch-hole layar, di mana tepian kamera depan akan menyala saat menggunakan face unlock atau kamera depan.

Kemudian ada juga fitur pelindung mata melalui fungsi penyesuaian suhu warna layar, dengan menaikkan suhu warna layar untuk mengurangi radiasi cahaya biru layar, untuk mencegah ketegangan mata. Dapat diatur waktunya secara otomatis untuk mengaktifkan.

Dilanjutkan dengan mode warna kustom, memberikan akses penyesuaian mode warna layar, mendukung dua mode tampilan warna. Dalam mode Vivid, tampilan akan berikan nuansa yang sebenarnya lebih cantik, dan dalam mode Gentle, tampilan akan berada dalam gamut warna sRGB, sehingga nuansa warna lebih polos dan real.

Menghasilkan pengalaman visual yang mulus dan halus dengan setiap guliran layar. Dengan layar besar dan rasio screen-to-body yang luar biasa, serta beragam fitur pendukung lain, realme 6 Series menghadirkan pengalaman visual tertinggi bagi para penggunanya.

Melalui semangat “Dare-to-Leap”, realme berkomitmen untuk selalu menjadi perusahaan Trendsetting Technology ke semua segmen produknya. Tidak hanya melalui produk flagship, Trendsetting Technology juga dibawa oleh realme ke seri-seri lain termasuk yang mengisi pangsa kelas menengah, kali ini melalui realme 6 Series.

TERBARU

Kembangkan 5G, Xiaomi Setop Produksi Smartphone 4G

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi dikabarkan tak lagi memproduksi perangkat 4G pada akhir 2020. Hal...

Huawei Klarifikasi Hubungannya dengan Inggris

Jakarta, Selular.ID – Huawei menyangkal kabar seputar ketidakharmonisan hubungannya dengan negara Inggris. Perusahaan memastikan...

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp18,66 Triliun

Jakarta, Selular.ID - Sepanjang tahun 2019 Telkom berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 135,57...

Latest