Wednesday, May 27, 2020
Home Apps Lawan Corona, Bareksa dan Ovo Donasikan Penjualan Reksa Dana

Lawan Corona, Bareksa dan Ovo Donasikan Penjualan Reksa Dana

-

Jakarta, Selular.ID – Bareksa menggandeng OVO dan Kementerian Keuangan RI meluncurkan gerakan #InvestasiLawanCorona, dengan menerbitkan pandemic bonds.

Karaniya Dharmasaputra, Co-founder/CEO Bareksa, dan Presiden Direktur OVO mengatakan, sebagai marketplace finansial di Indonesia, inisiatif ini mengajak segenap investor untuk bukan hanya berinvestasi bagi peningkatan kesejahteraan mereka sendiri, tapi juga untuk bersama-sama meredam dan membangkitkan pasar keuangan nasional dan berinvestasi dalam bentuk donasi membantu pemerintah memerangi pandemi global ini.

InvestasiLawanCorona, Bareksa dan OVO akan mendonasikan dana dari setiap penjualan reksa dana dan emas di platform Bareksa dengan menggunakan metode pembayaran OVO.

Untuk setiap transaksi reksa dana dan emas senilai minimal Rp300 ribu, Bareksa dan OVO akan menyumbangkan Rp50 ribu setiap transaksi.

“Program ini juga akan diberlakukan untuk mendukung rencana pemerintah menerbitkan pandemic bonds,” ujar Karaniya.

Dikatakan Karaniya, Investasi Lawan Corona akan berlangsung selama satu bulan, dengan kode promo lawan Corona. Dari total dana yang terkumpul, sebanyak 30% akan dibelikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di sejumlah rumah sakit rujukan yang disalurkan melalui WeCare.id, perusahaan sosial yang memfokuskan diri di bidang medis.

Sisanya 70% akan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membeli paket logistik keluarga untuk memenuhi kebutuhan pangan dan kesehatan bagi warga kurang mampu yang terdampak situasi darurat COVID-19, seperti para driver ojol dan mereka yang bergantung pada penghasilan harian.

Bareksa dan OVO siap mendukung Perppu No. 1/2020 mengenai kebijakan keuangan negara dan stabilitas keuangan untuk penanganan pandemi COVID-19. Salah satu poin dalam Perppu menyatakan pemerintah dapat menerbitkan SUN (Surat Utang Negara) atau SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) dengan tujuan tertentu, khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga :Pembelian Reksadana Bisa Menggunakan Ovo

Sejak 2018, Bareksa merupakan satu dari dua perusahaan fintech pertama yang ditunjuk Kementerian Keuangan menjadi mitra distribusi SUN dan SBSN ritel secara online.

Di sektor investasi emas, Bareksa baru saja meluncurkan Bareksa Emas yang sudah bisa diakses oleh nasabah. Fitur jual beli emas secara online dengan fasilitas titipan ini diharapkan bisa menjadi alternatif investasi dan bisa menjadi aset aman (safe haven) saat terjadi risiko depresiasi rupiah terhadap dolar AS akibat pandemi Covid-19.

TERBARU

Kembangkan 5G, Xiaomi Setop Produksi Smartphone 4G

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi dikabarkan tak lagi memproduksi perangkat 4G pada akhir 2020. Hal...

Huawei Klarifikasi Hubungannya dengan Inggris

Jakarta, Selular.ID – Huawei menyangkal kabar seputar ketidakharmonisan hubungannya dengan negara Inggris. Perusahaan memastikan...

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp18,66 Triliun

Jakarta, Selular.ID - Sepanjang tahun 2019 Telkom berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 135,57...

Latest