spot_img
BerandaAppsKarena Pandemi, UC Tunda Emoji Baru di iOS dan Android

Karena Pandemi, UC Tunda Emoji Baru di iOS dan Android

-

Jakarta, Selular.ID – Unicode Consortium (UC), kelompok nirlaba yang membuat berbagai macam emoji, menunda rilisnya beberapa emoji baru di tahun depan.

Penyebabnya pandemi Covid-19 yang masih mencemaskan. Pernyataan ini disampaikan melalui sebuah blog yang menjelaskan penundaan sekaligus memberi waktu kepada pengembang untuk memasukkan emoji ke perangkat Android dan iOS.

UC  mengatakan telah memutuskan untuk menunda pengumuman resmi tahunan emoji baru, dari sebelumnya Maret 2021 menjadi September 2021. Seperti dilaporkan Tech Radar.

Dengan kondisi ini, besar kemungkinan pada tahun depan, pengguna Android dan iOS tidak akan memperoleh emoji anyar. Sebab, perusahaan tidak bisa langsung mengadopsi emoji baru yang diumumkan.

Sebagai contoh, emoji baru tahun ini diungkap oleh UC pada Maret 2019. Apple sendiri mengumumkan kehadiran emoji itu baru pada Juli 2019 dan benar-benar rilis bersama iOS 13 pada September 2019.

Oleh sebab itu, perusahaan setidaknya membutuhkan waktu enam bulan untuk merilis emoji baru. Untuk itu, menilik jadwal pengumuman yang digeser menjadi September 2021, emoji anyar kemungkinan baru rilis pada Maret 2022.

Baca Juga :Tahun Ini 117 Emoji Baru Akan Hadir

Beruntung, pembaruan emoji versi 13.0 masih akan tetap rilis, mengingat UC sudah menyelesaikan 117 emoji baru dan akan rilis pada musim gugur di Android dan iOS.

Emoji versi 13.0 ini sudah diperlihatkan UC pada Januari lalu. Seperti emoji zaitun, berang-berang, ninja, wajah menyamar, anatomi, hingga orang tua yang memberi makan bayi.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru