Friday, May 29, 2020
Home Apps Google Beri Akses Gratis Google Meet

Google Beri Akses Gratis Google Meet

-

Jakarta, Selular.ID – Google secara resmi memberikan akses gratis pada layanan video telekonferensi, Google Meet. Sebagai informasi, sebelumnya Google Meet merupakan layanan berbayar milik Google.

Kini, pengguna tak perlu berlangganan, pasalnya fitur premium tersebut bisa diakses secara gratis hanya melalui akun Gmail. Menurut, Javier Soltero, Presiden Google, mengatakan bahwa akses gratis akan diberikan mulai 1 Maret, dan berlaku hingga 30 September 2020.

Setelah itu, pembatasan di akun-akun non-premium akan kembali dilakukan, seperti jumlah peserta dan lama waktu panggilan, sebagaimana dirangkum dari The Verge, Kamis (30/4). Namun, saat ini pengguna bisa memanfaatkan fitur pertemuan gratis hingga 100 orang tanpa ada pembatasan waktu.

Baca juga: Lima Bulan Dirilis Google Stadia Catat 1 Juta Unduhan

Meski begitu, Google Meet memiliki prosedur yang sedikit rumit untuk mengundang partisipan dalam pertemuan virtual. Pengguna diharuskan untuk registrasi ke akun Google mereka dahulu.

Google percaya langkah ini mampu mencegah terjadinya insiden “Zoombombing” layaknya yang terjadi pada Zoom, yang memungkinkan siapa saja bisa masuk ke dalam rapat. Disisi lain, pengguna yang sudah masuk ke akun mereka juga harus mendapat konfirmasi terlebih dahulu oleh Host Google Meet.

Keamanan dua lapis yang dibuat Google terbilang wajar, lantaran insiden Zoom bimbing cukup mengejutkan banyak pihak. Bagaimana tidak, rapat virtual yang digelar bisa saja hancur karena hadirnya orang tak dikenal dalam rapat.

TERBARU

GoCar Pasang Sekat Pelindung di Era New Normal

Jakarta, Selular. ID - Gojek meningkatkan protokol kesehatan dan standar higienitas guna membantu masyarakat...

Siap Beri Pinjaman Bunga Rendah, Julo Kantongi Izin OJK

Jakarta, Selular.ID - Di tengah maraknya penutupan perusahaan fintech ilegal di tengah suasana pandemi...

Samsung Galaxy Fold 2 Sudah Diproduksi Massal

Jakarta, Selular.ID - Samsung Galaxy Fold 2 diprediksi akan meluncur sekitar Agustus 2020. Namun,...

Latest