Wednesday, May 27, 2020
Home Tips Cara Memblokir dan Membuka Blokir di WhatsApp

Cara Memblokir dan Membuka Blokir di WhatsApp

-

Jakarta, Selular.ID – WhatsApp adalah aplikasi chat paling populer di dunia. Sayangnya, popularitas ini juga membuat aplikasi ini menjadi target utama bagi spammer dan scammer. Jika Anda tidak tahu cara memblokir seseorang di WhatsApp, banyak sekali pesan yang tidak diinginkan bisa membunuh kesenangan Anda.

Berita baiknya adalah mudah untuk menghentikan pesan-pesan ini sebelum muncul di ponsel Anda. Apakah mereka seorang spammer, orang asing, atau hanya stalker yang terlalu bersemangat, inilah cara untuk memblokir seseorang di WhatsApp supaya Anda tidak pernah mendengar kabar dari mereka lagi!

Cara memblokir seseorang di WhatsApp

Bahkan jika seseorang tidak ada dalam daftar kontak Anda, mereka masih bisa mengirimi Anda pesan melalui WhatsApp. Memblokir akan mencegah mereka mengirim pesan di masa depan, dan itu bisa dianulir dengan mudah jika Anda salah blokir orang.

Ketika Anda pertama kali menerima pesan dari nomor yang tidak dikenal, WhatsApp secara otomatis mendeteksi dan meminta Anda untuk memblokirnya atau menambahkannya sebagai kontak. Jika prompt ini tidak lagi muncul, berikut adalah cara lain untuk memblokir seseorang di Whatsapp.

Cara memblokir seseorang di WhatsApp

  1. Buka WhatsApp dan buka obrolan dengan orang yang ingin Anda blokir.
  2. Ketuk tiga titik di kanan atas, lalu Lainnya, lalu Blokir.
  3. Ketuk Laporkan dan Blokir atau Blokir.

Jika orang tersebut diduga sebagai spammer, memilih Laporkan dan Blokir akan memberi sinyal ke WhatsApp bahwa mereka tidak boleh berada di platform. Jangan melaporkan seseorang kecuali mereka melakukan spam, menyebarkan berita palsu, atau melanggar persyaratan layanan WhatsApp.

Setelah diblokir, pesan dari kontak itu akan muncul sebagai terkirim (satu cek) tetapi tidak terkirim (dua cek) di ujungnya. Mereka juga tidak dapat menghubungi Anda, melihat waktu login terakhir Anda, atau melihat pembaruan gambar profil apa pun.

Cara membuka blokir seseorang di WhatsApp

Jika Anda memblokir seseorang secara tidak sengaja atau berubah pikiran tentang keinginan untuk berkomunikasi dengan mereka, mudah saja. Berikut cara menemukan kontak yang diblokir dan membuka blokirnya.

Cara membuka blokir seseorang di WhatsApp

  1. Dari layar beranda WhatsApp, ketuk tiga titik di kanan atas, lalu Pengaturan.
  2. Ketuk Akun, lalu Privasi, lalu Blokir kontak di bagian bawah.
  3. Ketuk nomor/nama yang ingin Anda blokir, lalu ketuk Blokir (nama).

Hanya itu. Anda juga bisa menggunakan metode ini untuk memblokir banyak orang sekaligus dengan mengetuk ikon plus di kanan atas.

Perhatikan, meskipun Anda membuka blokir seseorang, Anda tidak akan dapat memulihkan pesan apa pun yang mereka kirim saat diblokir.

Itu saja untuk panduan kami tentang cara memblokir seseorang di WhatsApp! Semoga bermanfaat.

TERBARU

Huawei Klarifikasi Hubungannya dengan Inggris

Jakarta, Selular.ID – Huawei menyangkal kabar seputar ketidakharmonisan hubungannya dengan negara Inggris. Perusahaan memastikan...

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp18,66 Triliun

Jakarta, Selular.ID - Sepanjang tahun 2019 Telkom berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 135,57...

Transaksi Youtap Tumbuh 5x Lipat

Jakarta, Selular.ID - Youtap mencatat pertumbuhan volume transaksi non-tunai ShopeePay yang menggunakan jaringan merchantnya...

Latest