spot_img
BerandaNewsTelcoAntisipasi Turunnya Permintaan, TSMC Pangkas Perkiraan Pendapatan

Antisipasi Turunnya Permintaan, TSMC Pangkas Perkiraan Pendapatan

-

Jakarta, Selular.ID – Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC), pembuat semikonduktor kontrak terbesar di dunia, memangkas perkiraan pendapatan sepanjang 2020 untuk memperhitungkan penurunan permintaan yang diperkirakan dari sektor perangkat selular yang disebabkan oleh Covid-19 (coronavirus).

Perusahaan yang berbasis di Taipe itu, pada akhirnya memangkas perkiraan pertumbuhan pendapatan. Dari sebelumnya 20 persen turun ke level menengah. Dalam sebuah pernyataan, CFO Wendell Huang mengatakan mereka mengharapkan pendapatan Q2 menjadi “datar”, karena permintaan produk selular yang lebih lemah diimbangi oleh berlanjutnya 5G dan peluncuran produk komputasi kinerja tinggi (HPC).

Huang menambahkan, pendapatan di kuartal pertama tahun ini berada di antara TWD303 miliar ($ 10,1 miliar) hingga TWD312 miliar. Tercatat, Penghasilan bersih pada Q1 melonjak 90,6 persen tahun-ke-tahun menjadi TWD117 miliar, dengan pendapatan konsolidasi naik 42 persen menjadi TWD310,6 miliar.

Huang mengatakan pertumbuhan kuartal pertama didorong oleh permintaan terkait HPC dan smartphone 5G. Sektor smartphone menyumbang 49 persen dari pendapatan di kuartal tersebut, naik dari 47 persen di Q1 2019.

Pada tahun ini, TSMC yang juga membuat chip untuk unit HiSilicon Huawei, menggelontorkan lebih dari dua kali lipat capex menjadi TWD193 miliar.

Dalam panggilan pendapatan, perusahaan mengatakan fasilitas fabrikasi tidak terpengaruh oleh langkah-langkah untuk menahan penyebaran Covid-19 dan sementara itu mengalami beberapa penundaan singkat dalam pengiriman bahan, rantai pasokannya tidak terganggu.

Baca juga :  Indihome Gangguan, Telkom: Ada Masalah pada Sistem Komunikasi Kabel Laut JaSuKa
spot_img

Artikel Terbaru