Friday, May 29, 2020
Home News Rumour Xiaomi Dikabarkan Bakal Usung Sensor 150MP

Xiaomi Dikabarkan Bakal Usung Sensor 150MP

-

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi menjadi vendor pertama yang menyematkan sensor 108MP ke ponsel. Dan rumor terbaru menyebutkan, perusahaan juga akan menjadi yang pertama dalam menghadirkan sensor 150MP.

Ya, sensor tertinggi itu diproduksi oleh Samsung. Vendor Korea Selatan itu saat ini merupakan satu-satunya vendor yang membuat sensor 100+MP dan desas-desus mengatakan perusahaan tengah menyiapkan sensor 150MP yang dijadwalkan keluar akhir tahun ini.

Sensor ini akan sangat besar (1 inci), sebanding dengan kamera Sony RX100. Itu jauh lebih besar dari 1/1,33″ ISOCELL Bright HMX yang merupakan sensor 108MP pertama.

Lebih baik lagi, akhirnya akan mencapai sensor 1/1.2″ yang digunakan Nokia 808 PureView.

Sensor 150MP Samsung akan menggunakan teknologi binning pixel nonacell (9-in-1), menghasilkan bidikan 16MP, naik dari bidikan 12MP yang dihasilkan Galaxy S20 Ultra.

Xiaomi dirumorkan akan menjadi vendor pertama yang menggunakan sensor baru itu di smartphone-nya yang akan diluncurkan pada Q4 tahun ini. Oppo dan Vivo akan mengikuti pada awal 2021.

Selanjutnya, Samsung akan menggunakan sensor itu di flagship mereka sendiri, yang kemungkinan dimulai dengan model Galaxy S berikutnya.

TERBARU

iPhone 11 Jadi Smartphone Terlaris Dunia pada Q1 2020

Jakarta, Selular.ID - Apple bisa dibilang tepat mengambil keputusan untuk merilis iPhone 11 pada...

GoCar Pasang Sekat Pelindung di Era New Normal

Jakarta, Selular. ID - Gojek meningkatkan protokol kesehatan dan standar higienitas guna membantu masyarakat...

Siap Beri Pinjaman Bunga Rendah, Julo Kantongi Izin OJK

Jakarta, Selular.ID - Di tengah maraknya penutupan perusahaan fintech ilegal di tengah suasana pandemi...

Latest