Wednesday, May 27, 2020
Home Apps WhatsApp Bakal Pangkas Durasi Video di Status?

WhatsApp Bakal Pangkas Durasi Video di Status?

-

Jakarta, Selular.ID – WhatsApp dikabarkan baru saja membatasi durasi video yang akan diunggah pengguna dalam status. Hal ini dilatarbelakangi oleh melonjaknya trafik data WhatsApp akibat pandemi Covid-19.

Sebelumnya, pengguna bisa mengunggah video berdurasi sampai 30 detik, tetapi kini WhatsApp hanya mengijinkan selama 15 detik saja. Ya, hampir setengah dari durasi awal itu kini telah dihapus oleh WhatsApp.

“Kamu tidak akan bisa lagi mengirimkan video ke WhatsApp Status jika durasinya lebih dari 16 detik: hanya video berdurasi 15 detik yang diizinkan,” tulis WaBetaInfo, Senin (30/3).

Sejauh ini, peristiwa pembatasan itu baru ditemukan di India. Kabarnya, kebijakan ini masih bersifat sementara.

Baca juga: Akibat Covid-19, WhatsApp Alami Peningkatan Penggunaan

“Ini terjadi di India dan kemungkinan ini sebagai inisiatif untuk mengurangi beban pada infrastruktur server. Kebijakan ini hanya bersifat sementara saja.” Sambung pernyataan itu.

Kendati demikian, belum diketahui apakah nantinya WhatsApp bakal menerapkan kebijakan ini secara global untuk 2 miliar penggunanya.

Hal ini lantaran, seluruh dunia tengah melawan pandemi Covid-19, sebagian besar negara diantaranya menerapkan sistem Work From Home (WFH) yang sangat memungkinkan untuk mendorong lonjakan trafik data.

TERBARU

Huawei Klarifikasi Hubungannya dengan Inggris

Jakarta, Selular.ID – Huawei menyangkal kabar seputar ketidakharmonisan hubungannya dengan negara Inggris. Perusahaan memastikan...

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp18,66 Triliun

Jakarta, Selular.ID - Sepanjang tahun 2019 Telkom berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 135,57...

Transaksi Youtap Tumbuh 5x Lipat

Jakarta, Selular.ID - Youtap mencatat pertumbuhan volume transaksi non-tunai ShopeePay yang menggunakan jaringan merchantnya...

Latest