Wednesday, May 27, 2020
Home News Policy Vivo Tanggapi Kebijakan IMEI di Indonesia

Vivo Tanggapi Kebijakan IMEI di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Indonesia melakukan segala cara guna menangkal ponsel ilegal. Mulai 18 April mendatang, ponsel tanpa nomor identitas legal atau IMEI, akan diblokir, melalui mekanisme Whitelist.

Konsumen menyambut gembira kebijakan baru tersebut, namun pedagang menaggapi dingin. Pasalnya, mekanisme whitelist dianggap merugikan pedagang.

Sebagai vendor smartphone kedua terbesar di Indonesia, Vivo menyambut baik kebijakan baru tersebut.

“Vivo kan berbisnis di Indonesia, tentu kami harus mengikuti semua regulasi yang ada, yang diterapkan pemerintah,” ujar Tyas Rarasmurti, PR Manager Vivo Indonesia, di sela peluncuran Vivo V19 di Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Tyas yakin, semua regulasi yang ditetapkan pemerintah adalah yang terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Khusus smartphone, produk Vivo dibikin di Indonesia, pabriknya ada di Indonesia, dan perusahaan selalu memastikan semua IMEI ponsel yang dijual, resmi.

Secara umum, IMEI juga akan memberikan keamanan untuk konsumen. Setelah membeli produk, bisa memanfaatkan layanan purna jual, dan semuanya tercatat.

Ketika disinggung adakah persiapan tambahan dari Vivo perihal kebijakan IMEI yang mulai berlaku bulan depan, Tyas mengaku tidak ada persiapan khusus.

“Karena IMEI kan sudah diimplementasikan dari dulu di pabrik yang ada, sampai saat ini belum ada persiapan khusus. Kami berjalan seperti biasa karena IMEI kami sudah dibikin di sini,” ujarnya.

Semua perihal IMEI, sudah disiapkan Vivo jauh sebelum kebijakan IMEI dilaksanakan. “Jadi sudah disiapkan sebelumnya,” pungkasnya.

TERBARU

Kembangkan 5G, Xiaomi Setop Produksi Smartphone 4G

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi dikabarkan tak lagi memproduksi perangkat 4G pada akhir 2020. Hal...

Huawei Klarifikasi Hubungannya dengan Inggris

Jakarta, Selular.ID – Huawei menyangkal kabar seputar ketidakharmonisan hubungannya dengan negara Inggris. Perusahaan memastikan...

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp18,66 Triliun

Jakarta, Selular.ID - Sepanjang tahun 2019 Telkom berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 135,57...

Latest