Kamis, 23 Mei 2024
Selular.ID -

Tips Membuat Baterai vivo S1 Pro Lebih Tahan Lama

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Penggunaan yang intens membuat daya tahan baterai ponsel berkurang dari waktu ke waktu. Juga, seiring bertambahnya usia baterai, ponsel secara bertahap kehilangan kemampuan untuk menahan daya. Ada beberapa cara agar baterai ponsel bertahan lebih lama.

Pada acara Selular Ngoprek bareng vivo S1 Pro mengangkat tema Behind the Durability, YouTuber asal Kalimantan Selatan Akmal Riadi dan Ricky Bunardi selaku Product Manager vivo Indonesia, berbagi tips dalam menjaga durabilitas smartphone.

Berikut adalah lima tips yang bisa Anda terapkan untuk membuat baterai ponsel vivo S1 Pro bertahan lebih lama:

1. Kebiasaan mengisi baterai

Dalam mengisi ulang daya baterai, pengguna kerap mengabaikan dua peraturan utama, yakni mencabut saklar usai terisi penuh, dan isi baterai sebelum ponsel bener-benar mati.

Menurut Akmal Riadi, smartphone keluaran terbaru seperti vivo S1 Pro memang memiliki teknologi otomatis menghentikan baterai ponsel mengisi ketika sudah penuh. Namun, hal itu hanya terhenti di baterainya, sementara aliran listrik masih mengalir ke dalam kabel. Maka sebaiknya cabut charger kalau sudah penuh.

2. Selalu update aplikasi

Produsen ponsel seperti vivo kerap mengeluarkan pembaruan untuk ponsel mereka, begitu juga pengembang aplikasi. Mungkin sebagian Anda merasa update software menjengkelkan, tetapi memiliki software terbaru dan paling efisien bisa membantu memastikan ponsel vio S1 Pro memberikan masa pakai baterai selama mungkin.

3. Redupkan Layar

Ketika low-bat mendera, Anda tidak ingin ponsel melakukan apa pun yang membutuhkan banyak daya pemrosesan, seperti bermain game, menonton video atau menggunakan aplikasi navigasi. Begitu juga mengatur kecerahan layar maksimal pada ponsel bisa menggerogoti masa pakai baterai. Maka sebaiknya, redupkan layar.

Opsi tambahan adalah dengan mematikan notifikasi push yang bisa menerangi layar bahkan saat ponsel tidak digunakan, itu akan menguras masa pakai baterai.

4. Memutus sambungan internet selular

Saat baterai kritis, Anda bisa menghidupkan mode pesawat, lalu aktifkan Wi-Fi secara manual. Secara umum, menghubungkan ke internet melalui Wi-Fi akan menggunakan daya baterai lebih sedikit dibandingkan dengan jaringan seluler.

5. Gunakan charger bawaan

Berbeda dengan charger ponsel lain, smartphone vivo S1 Pro menggunakan USB Type-C serta teknologi Dual-Engine Fast Charging. Maka dari itu, pastikan Anda menggunakan charger bawaan saat mengecas agar bias mengisi lebih cepat.

Dengan kapasitas baterai 4.500mAh, Vivo S1 Pro bisa memainkan video hingga 16 jam, bermain game lebih dari 7 jam, mendengarkan musik 150 jam, atau satu hari penggunaan normal.

Vivo S1 Pro

Selain baterai besar, vivo S1 Pro mengusung sejumlah fitur popular. Perangkat merupakan ponsel pertama yang memiliki diamond-shaped 48MP AI Quad Camera, yang terdiri dari 48MP AI Rear Camera, 8MP Super-Wide Angle Camera, 2MP Super Macro Camera dan 2MP Depth Camera.

Sedangkan untuk kamera depan, terdapat 32MP Front Camera yang dilengkapi dengan fitur AI Face Beauty dan AR Stickers.

vivo S1 Pro New Version sudah tersedia dengan harga Rp3.999.000 untuk varian RAM 8GB dan penyimpanan 256GB dalam pilihan warna Fancy Sky dan Crystal Blue.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU