Wednesday, May 27, 2020
Home Buyer's Guide Terpaut Rp1,1 Juta, Ini Perbedaan Realme 6 dan 6 Pro

Terpaut Rp1,1 Juta, Ini Perbedaan Realme 6 dan 6 Pro

-

Jakarta, Selular.ID – Beberapa waktu lalu, Realme akhirnya merilis ponsel andalannya di Indonesia, yaitu Realme 6 dan 6 Pro. Meski kedua ponsel dibekali 64MP sebagai kamera utama, Realme 6 dan 6 Pro juga memiliki perbedaan spesifikasi.

Bagi Anda yang penasaran, Simak perbedaan spesifikasi Realme 6 dan 6 Pro berikut ini yang secara khusus dirangkum oleh Selular.ID

Perbedaan Realme 6 dan 6 Pro

Kamera Selfie

Seperti yang terlihat, Realme 6 Pro tampil dengan kamera selfie ganda. Realme menyebutnya sebagai Dual In-Display Selfie Camera, paduan dari kamera utama 16MP dengan kamera super wide-angle 8MP.

Sementara, Realme 6 hadir dengan kamera tunggal yang disebut In-Display Selfie Kamera berbekal 16MP kamera. Meski begitu, kedua ponsel sama-sama menawarkan 64MP Quad Camera yang tersusun atas  64MP + 8MP +12MP + 2MP.

Prosesor

Perbedaan selanjutnya, terletak disisi prosesor. Menariknya, Realme 6 Series tak hanya sekedar berbeda tingkatan seri chipset yang digunakan, namun juga berbeda disisi pengembang chipset. Realme 6 ditenagai oleh chipset Helio G90T milik MediaTek.

Sedangkan, Realme 6 Pro dipacu oleh prosesor Snapdragon 720G terbaru. 6 Pro pun digadang-gadang sebagai smartphone pertama yang didukung oleh prosesor terbaru milik Qualcomm tersebut.

Baca juga: Review Realme 6 Pro: Pro Camera. Pro Display

RAM dan Penyimpanan

Di Indonesia, Realme 6 Pro hanya menawarkan satu opsi RAM, yakni 8GB dengan 128GB penyimpanan internal. Sedangkan Realme 6 tiba dengan 2 opsi, yaitu 4GB + 128GB dan 8GB + 128GB.

Desain & Warna

Sesuai dengan gambar, Realme 6 Pro menawarkan desain holografik berbentuk kilat dengan paduan warna merah kehitaman. Sementara, Realme 6 mengusung desain kilauan holografik berupa komet.

Di Indonesia, Realme 6 menawarkan 2 opsi warna, yakni Comet White dan Comet Blue. Khusus versi Pro, memiliki 2 piilhan warna yang berbeda, yaitu Lightning Red dan Lightning Blue.

Harga dan Ketersediaan

Realme 6 Pro dengan RAM 8GB dan ROM 128GB yang dijual dengan harga Rp4,499 juta. Perangkat ini memulai Pre-order pada 24 Maret pukul 14.00 WIB dan 31 Maret pukul 23.59 WIB melalui Blibli dan realme(dot)com.

Sementara, Realme 6 untuk opsi 4GB + 128GB dijual dengan harga Rp3,399 juta, sedangkan varian 8GB + 128GB dibanderol Rp3,799 juta. Realme 6 bakal dijual perdana melalui flash sale pada 27 Maret lalu di realme(dot)com, Lazada. Khusus Offline, Realme 6 dan 6 Pro bakal tersedia pada 4 April mendatang.

Baca juga: Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi Realme 6 dan 6 Pro di Indonesia

Itulah tadi perbedaan spesifikasi dari Realme 6 dan 6 Pro di Indonesia. Sudahkah Anda memutuskan akan membeli yang mana?

Banyak faktor yang bisa dipertimbangkan. Misalnya, prosesor, jika Anda sudah terbiasa dengan performa dari chipset milik Qualcomm, bisa memilih Realme 6 Pro. Sebaliknya, jika sudah cukup nyaman dengan kinerja dari MediaTek, bisa memilih Realme 6.

Meski begitu, semuanya juga disesuaikan dengan kebutuhan smartphone Anda, termasuk disisi budget. Pasalnya, Realme 6 dengan varian 4GB RAM, terpaut Rp1,1 juta lebih terjangkau dibanding Realme 6 Pro dengan opsi 8GB RAM.

TERBARU

Kembangkan 5G, Xiaomi Setop Produksi Smartphone 4G

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi dikabarkan tak lagi memproduksi perangkat 4G pada akhir 2020. Hal...

Huawei Klarifikasi Hubungannya dengan Inggris

Jakarta, Selular.ID – Huawei menyangkal kabar seputar ketidakharmonisan hubungannya dengan negara Inggris. Perusahaan memastikan...

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp18,66 Triliun

Jakarta, Selular.ID - Sepanjang tahun 2019 Telkom berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 135,57...

Latest