Saturday, March 28, 2020
Home Games Sony Pangkas Bandwidth Unduhan Game

Sony Pangkas Bandwidth Unduhan Game

-

Jakarta, Selular.ID – Sony mengikuti yang lainnya untuk menurunkan kualitas videonya di Eropa, yakni memangkas bandwidth saat mengunduh semua game untuk PlayStation 4 di Benua Biru.

Seperti dikutip The Verge, Sony menjelaskan, pemangkasan bandwidth hanya saat pengunduhan game, sementara bandwidth yang digunakan untuk bermain multiplayer tetaplah sama.

Sony menjadi konsol game pertama yang memangkas bandwidth unduhannya, sebagai bagian dari pelayanan di tengah pandemi Covid-19.

Alasan melakukan itu, banyak masyarakat di seluruh dunia yang terpaksa harus berdiam diri di rumah, agar terhindar dari penularan virus tersebut.

Di sisi lain, kebijakan yang diambil oleh para perusahaan teknologi itu sangatlah tepat, demi membantu masyarakat tetap berada di rumah dan terhindar dari kebosanan.

Diketahui, Youtube sebelumnya sudah melakukan kebijakan tersebut. Layanan video streaming ini menurunkan kualitas layanan streaming dalam upaya untuk mengurangi ketegangan di internet setelah pandemi coronavirus.

Perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa itu “membuat komitmen untuk sementara waktu mengalihkan semua lalu lintas di UE ke definisi standar secara default.

Baca Juga :Sony Ungkap Spesifikasi Resmi Playstation 5

Keputusan Youyube, seperti dalam kasus Netflix, muncul setelah pejabat Uni Eropa meminta platform streaming untuk mencoba dan mengurangi beban mereka pada infrastruktur Eropa untuk menghindari gangguan internet.

Ini adalah solusi sementara yang hanya mempengaruhi negara-negara Eropa, tetapi mungkin juga diberlakukan di wilayah lain jika diperlukan.

Latest