NetApp Sebut 3 Point Berikut Penting Bagi Perusahaan di Era Disrupsi Teknologi

Jakarta, Selular.ID – Transformasi digital menjadi sangat penting bagi perusahaan. Terutama, pada saat disrupsi teknologi seperti sekarang. Setidaknya inilah yang dijabarkan perusahaan hybrid cloud, NetApp.

Menurut Ahmad Ubaidillah, System Engineer NetApp, mengatakan bahwa saat ini, perusahaan hanya memiliki pilihan untuk melakukan disrupsi teknologi atau terdisrupsi.

“Di era sekarang, para pelaku bisnis hanya memiliki dua pilihan, disrupsi atau terdisrupsi,” pungkasnya, dalam media diskusi, di Jakarta, Kamis (12/3).

Masih kata ubay, ada 3 poin penting yang perlu diperhatikan dalam disrupsi teknologi. Pertama, software. Hal ini karena model bisnis yang dibangun di software memungkinkan konsumen dapat secara lebih cepat, mudah dan yakin terhadap layanan dan produk yang diinginkannya.

Selain itu, perusahaan saat ini juga memiliki data yang begitu besar. Sehingga, kini semakin banyak IP dan konten yang beralih ke software.

Baca juga: Tren AI dan IoT Dorong Perusahaan Bertransformasi Digital

Kedua, ada Automation alias otomatis. Penerapan sistem otomatis dianggap penting karena kecepatan jadi kunci utama dalam era digital. Sehingga, berbagai tools otomatisasi diperlukan untuk mendukung pengembangan aplikasi dengan cepat dan optimal.

Adanya sistem otomatis, juga memungkinkan perusahaan untuk menangani beban kerja dan menghasilkan output yang berkualitas.

Terakhir, Ubai menyebut ‘DevOps’, yaitu development operations. Teknologi DevOps diperlukan karena situasi saat ini selalu membutuhkan inovasi baru. Sedangkan, disisi lain, operasional perusahaan dituntut tetap berjalan.

Oleh karena itu, strategi DevOps dianggap bisa menjadi pilihan bagi enterprise. Pasalnya, diklaim dapat menghadirkan produk atau output yang lebih cepat, meningkatkan pengalaman pelanggan, serta meningkatkan produktivitas dan kolaborasi antar tim IT.