Friday, May 29, 2020
Home Apps Kreator TikTok Ajak Pengguna Cerdas Hadapi Corona

Kreator TikTok Ajak Pengguna Cerdas Hadapi Corona

-

Jakarta, Selular.ID – Merebaknya virus Corona, mendorong sejumlah kreator platform video pendek, TikTok, memberikan edukasi. Menariknya, para kreator membuat video singkat di TikTok dengan cara yang fun dan simple.

Menurut Donny Eryastha, selaku Head of Public Policy, TikTok Indonesia, Malaysia and The Philippines, ini menunjukan platformnya mampu membawa hal positif.

“Kami percaya, berbagai fitur yang ada di TikTok dapat membawa hal positif, seperti yang dilakukan oleh kreator-kreator tersebut.” ujarnya, melalui keterangan resmi, Kamis (11/3).

Bagi Anda yang penasaran, berikut sederet video edukasi Corona :

1. Tanyakandokter
Pemilik akun bernama Tanyakandokter menjelaskan bahwa virus Corona adalah virus yang menyerang saluran pernapasan. Penularan virus ini melalui droplet, yaitu cairan hidung dan mulut yang keluar ketika batuk dan bersin. Gejala yang muncul ketika terserang virus Corona adalah batuk, disertai demam tinggi diatas 38 derajat, dan kesulitan bernapas.

2. Alodokter
Melalui akun Alodokter, pengguna TikTok bisa melihat tutorial tentang cara cuci tangan yang benar, meliputi telapak tangan, sela-sela jari, sampai dengan ujung kuku.

3. HalodocID
Sementara, melalui Akun HalodocID menganjurkan kita untuk mencuci tangan sesering mungkin, khususnya sehabis batuk atau bersin, setelah dari toilet, serta sebelum dan sesudah makan.

Baca juga: Mengintip Kreator Beauty di TikTok

4. World Health Organization (WHO)
Tak hanya lokal, organisasi kesehatan dunia, World Health Organization (WHO), juga turut berkontribusi melalui akun TikTok.

Adapun melalui akunnya, WHO menganjurkan masker digunakan untuk penderita penyakit pernapasan, seperti demam, batuk, atau pilek, termasuk tenaga kesehatan yang menangani pasien tersebut. Selain itu, masker juga harus digunakan dengan benar, salah satunya tidak menggunakan kembali masker yang sudah dipakai. Simak penjelasan selengkapnya di video berikut.

5. Kemendikbud.RI
Sebagai penutup, Nadiem Makarim, selaku Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Rakyat Indonesia berpesan untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam mencegah penularan virus Corona melalui video TikTok, yaitu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, meningkatkan daya tahan tubuh, mengonsumsi makanan bergizi seimbang, menggunakan masker atau menutup mulut saat bersin, serta mengunjungi pelayanan kesehatan masyarakat terdekat jika memiliki gejala demam dan sesak napas.

TERBARU

iPhone 11 Jadi Smartphone Terlaris Dunia pada Q1 2020

Jakarta, Selular.ID - Apple bisa dibilang tepat mengambil keputusan untuk merilis iPhone 11 pada...

GoCar Pasang Sekat Pelindung di Era New Normal

Jakarta, Selular. ID - Gojek meningkatkan protokol kesehatan dan standar higienitas guna membantu masyarakat...

Siap Beri Pinjaman Bunga Rendah, Julo Kantongi Izin OJK

Jakarta, Selular.ID - Di tengah maraknya penutupan perusahaan fintech ilegal di tengah suasana pandemi...

Latest