Friday, May 29, 2020
Home News Kominfo: Operator Seluler Tetap Prima Dukung Aktivitas di Rumah

Kominfo: Operator Seluler Tetap Prima Dukung Aktivitas di Rumah

-

Jakarta, Selular.ID – Seperti diketahui sejak wabah virus Corona mulai mengkhawatirkan, pemerintah mengimbau masyarakat untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah. Terkait hal itu, masyarakat membutuhkan sinyal yang stabil untuk mendukung aktivitas tersebut.

Johnny G Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika berpesan kepada seluruh penyelenggara telekomunikasi atau operator seluler, internet service provider untuk menjaga kapasitas layanan dengan menyediakan bandwith yang cukup dan menjaga kualitas layanan atau Quality of Services.

“Pada seluruh penyelenggara telekomunikasi dan operator untuk menjaga kapasitas layanan dengan menyediakan bandwidth yang cukup dan menjaga kualitas layanan,” tutur Johnny dalam konferensi pers secara online di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Dia pun sudah meminta pada masyarakat  menggunakan ruang digital untuk hal-hal yang menjadi prioritas.

Tidak hanya itu, Johnny juga mengatakan pemerintah mengapresiasi langkah penyelenggara telekomunikasi yang telah memberikan kontribusi besar dengan memberikan akses gratis untuk mendukung penanganan Covid-19 secara interaktif.

“Kami mengucapkan terima kasih untuk dukungan layanan call center di nomor 119, 117, dan 112, WhatsApp blast, SMS blast, dan operasional chat untuk Covid-19, termasuk paket layanan gratis untuk mahasiswa,” tutur Johnnya lebih lanjut.

Baca Juga :Menkominfo Jalani Pemeriksaan Covid-19

Pada penyelenggara telekomunikasi, Menkominfo juga menghimbau untuk bijak dalam menggunakan internet di tengah upaya untuk memutus penyebaran Covid-19. Terlebih, maraknya kembali akses ke penyelenggara konten video ilegal.

“Bagi semua yang memakai ruang digital secara ilegal, termasuk menonton film ilegal, maka dengan segala hormat, kami minta itu tidak digunakan. Tidak saja itu ilegal, tapi juga dapat menyedot bandwidth yang dibutuhkan untuk penanganan dan memutus penyebaran Covid-19,” ujar Johnny.

TERBARU

Beredar Wujud Kamera Gimbal Vivo X50 Pro

Jakarta, Selular.ID - Spesifikasi Vivo X50 Series memang sudah lama beredar. Kali ini, video...

Sony ZV-1, Kamera untuk Pengambilan Video Kasual

Jakarta, Selular.ID - Sony memperkenalkan kamera pocket digital terbaru ZV-1. Kazuteru Makiyama, President Director...

iPhone 12 Diprediksi Meluncur November 2020

Jakarta, Selular.ID - Rumor mengenai Apple yang bakal menunda peluncuran iPhone 12 terus beredar....

Latest