Sunday, July 12, 2020
Home News FinTech Juniper Research: Pembayaran Tanpa Kontak Semakin Melonjak

Juniper Research: Pembayaran Tanpa Kontak Semakin Melonjak

-

Jakarta, Selular.ID – Volume pembayaran tanpa kontak (contactless payments) untuk transportasi pada kendaraan diperkirakan melonjak sebesar 177 persen selama lima tahun ke depan, terutama didorong oleh kenyamanan menggunakan layanan tiket mobile.

Kajian yang dilakukan Juniper Research memperkirakan, jumlah pembayaran tiket tanpa kontak yang dilakukan secara global dengan pengaturan yang disediakan oleh OEM akan tumbuh dari 4,9 miliar pada tahun 2020 menjadi 13,6 miliar pada tahun 2024.

Analis riset Susannah Hampton menjelaskan bahwa tiket tanpa kontak seluler telah “memperoleh momentum dengan memprioritaskan kenyamanan, seperti halnya Apple Pay Transit Ekspres “.

“Dengan menawarkan pengalaman perjalanan yang semakin tanpa gesekan, penyedia Pembayaran OEM dapat menjadi bagian integral dari pasar transit”, ujar Susannah.

Dengan tren tersebut, pasar diharapkan akan lebih dikatalisis oleh peluncuran sistem pembayaran tanpa kontak di kota-kota besar, mirip dengan OMNY yang sedang dilaksanakan di New York City dan sekitarnya.

Juniper Research memperkirakan nilai pembayaran global yang dilakukan melalui transaksi pembayaran OEM, akan melampaui $ 1 triliun pada tahun 2024, naik 200 persen dari $ 333 miliar pada tahun 2020.

Lonjakan ini diprediksi akan didorong oleh pertumbuhan Apple Pay di Cina dan AS, bersama dengan perluasan penawaran oleh penyedia saingan.

Mereka mengharapkan nilai transaksi Apple Pay hingga 240 persen selama periode perkiraan.

Juniper Research juga meramalkan China akan menjadi pendorong penting peningkatan penggunaan contactless, karena pasar memiliki “afinitas untuk pembayaran mobile, dengan peningkatan penerimaan contactless cepat di titik-penjualan”.

Perusahaan memperkirakan ini akan melihat China menyumbang 33 persen dari total nilai transaksi pembayaran OEM pada 2024, dibandingkan dengan 19 persen pada 2020.

Latest