Beranda News Market Update IDC: Top 5 Vendor Wearable Device Global 2019 

IDC: Top 5 Vendor Wearable Device Global 2019 

-

Jakarta, Selular.ID – Perusahaan riset IDC menerbitkan laporan terbaru yang menganalisis pangsa pasar dan penjualan global wearable device selama 2019 dan mengumumkan lima vendor teratas.

Menurut penelitian mereka, Apple memenangkan kompetisi, berkat popularitas Apple Watch, AirPod dan Beats headphone yang semakin meningkat, Xiaomi menempati posisi kedua, dan Samsung meraih posisi ketiga.

Secara keseluruhan, penelitian mereka melaporkan total 336,5 juta wearable device yang dijual pada tahun 2019, naik 89,0% dari 178,0 juta unit yang dikirim pada tahun 2018.

Earphone nirkabel mengambil porsi hampir setengah dari pasar, diikuti smartwatch dan smartband.

Produk Apple mengambil tempat pertama dengan persentase pertumbuhan penjualan yang mengejutkan dibandingkan dengan 2018 sebesar 195,5%.

Samsung, di tempat ketiga, juga menunjukkan pertumbuhan mengejutkan sebesar 156,4% selama setahun.

Pemenang tempat kedua Xiaomi, meskipun tidak menandai persentase pertumbuhan yang begitu besar, mampu memperluas jangkauannya ke Eropa, Timur Tengah dan wilayah Afrika.

Terlepas dari pergulatan politik dengan pemerintah Amerika, Huawei, secara mengejutkan, menempati posisi keempat dalam penjualan wearable device, berkat kinerja yang kuat di pasar Cina.

Perusahaan bahkan mencetak pertumbuhan 188% dibandingkan tahun lalu, menjadikannya salah satu perusahaan dengan pertumbuhan tercepat di Cina.

Fitbit menutup daftar lima vendor teratas wearable device untuk 2019. Namun, menurut laporan itu, masa depan perusahaan tidak pasti karena diakuisisi oleh Google pada musim gugur tahun lalu.

Di semua vendor, tampaknya konsumen paling tertarik untuk membeli headphone nirkabel, penjualan mereka tumbuh dari 27,4% pada kuartal terakhir 2018 menjadi 48,1% pada kuartal terakhir 2019.

Artikel Terbaru