Wednesday, May 27, 2020
Home Apps Google Podcast Kini Tersedia di iOS

Google Podcast Kini Tersedia di iOS

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah dirilis sejak 2 tahun lalu, kini aplikasi Podcast milik Google sudah tersedia untuk semua pengguna iOS baik di iPhone, maupun iPad.

Dengan begitu, pengguna iPhone sudah bisa mendengarkan Podcast secara langsung dalam perangkat mereka, setelah sebelumnya mungkin hanya melalui Podcast versi website. Lebih lanjut, Google Podcast juga dirancang ulang sepenuhnya untuk menawarkan pengalaman yang lebih sederhana bagi pengguna, dikutip dari Phonearena (27/3).

Sehingga, aplikasi Podcast baru berfokus pada hanya tiga tab, yakni Beranda, Jelajahi, dan Aktivitas. Nantinya, keseluruhan tab itu akan memungkinkan pengguna untuk mengakses fitur dan informasi lain tentang konten yang ingin mereka dengarkan.

Baca juga: Google Podcast Sekarang Tersedia di Web

Tab Beranda bakal menyajikan umpan episode baru, yang akan menawarkan kepada pengguna Podcast cara untuk mengakses pertunjukan berlangganan mereka lebih cepat dari sebelumnya. Sementara, tab Jelajah, terkhusus “For You”, menampilkan rekomendasi podcast yang sangat terkait dengan minat pengguna.

Terakhir, tab Activity berisi riwayat akhir pengguna, mulai dari episode podcast yang pernah didengarkan hingga unduhan podcast. Saat ini, pengguna Google Podcast dapat mengaktifkan unduhan otomatis  serta notifikasi ketika episode baru dirilis.

Sebagai informasi, pebaruan Google Podcast akan hadir pada semua perangkat. Artinya, tak hanya bagi iOS namun juga Android, tetapi khusus iOS bakal langsung menerima pembaruan aplikasi ketika mengunduhnya di AppStore. Sedangkan, pengguna Android, kemungkinan baru bisa menjajal sekitar minggu ini, belum ada keterangan lebih lanjut dari Google.

TERBARU

Kembangkan 5G, Xiaomi Setop Produksi Smartphone 4G

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi dikabarkan tak lagi memproduksi perangkat 4G pada akhir 2020. Hal...

Huawei Klarifikasi Hubungannya dengan Inggris

Jakarta, Selular.ID – Huawei menyangkal kabar seputar ketidakharmonisan hubungannya dengan negara Inggris. Perusahaan memastikan...

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp18,66 Triliun

Jakarta, Selular.ID - Sepanjang tahun 2019 Telkom berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 135,57...

Latest