Tuesday, July 7, 2020
Home Tips Google Assistant Sekarang Bisa Membaca untuk Anda

Google Assistant Sekarang Bisa Membaca untuk Anda

-

Jakarta, Selular.ID – Google memperbarui layanan Assistant-nya dengan ragam fungsi berfaedah. Sang Asisten virtual sekarang bisa membacakan sesuatu kepada Anda, di saat Anda sedang fokus kepada hal lain, misalnya.

Tentu Google menargetkan buku audio, namun kelahiran dan kebangkitan asisten digital menempatkan segalanya di bawah perspektif yang berbeda, dan Google Assistant berada di garis depan.

Sekarang kita tahu Google Assistant bisa membaca cerita yang diposting di web dengan keras di ponsel pintar Android Anda.

Untuk menyuruh ponsel Anda mulai membaca artikel, cukup ucapkan “Hai Google, bacalah” atau “Hai Google, baca halaman ini” dan Anda akan mulai mendengar suara Google Assistant.

Tetapi fitur baru yang ditambahkan oleh Google lebih dari sekadar membaca artikel web. Anda akan dapat menyesuaikan kecepatan membaca dan bahkan memilih dari beberapa suara.

Google mengatakan bahwa “halaman web dibaca lantang dalam suara-suara ekspresif dan alami, menggunakan intonasi dan ritme yang sama yang biasa Anda gunakan jika Anda membacanya sendiri,” itu adalah nilai tambah yang besar.

Tapi tunggu, masih ada lagi. Google mengumumkan Asistennya bisa membaca dengan suara keras dalam tidak kurang dari 42 bahasa, jadi pastikan Anda menggunakan menu terjemahan jika artikel yang ingin Anda baca tidak dalam bahasa keseharian Anda.

Fitur text-to-speech Google Assistant ini baru diluncurkan untuk pengguna Android mulai hari ini, tetapi mungkin perlu beberapa hari untuk menjangkau semua perangkat yang kompatibel.

Selamat mendengarkan!

TERBARU

Telkom Buka Akses Tayangan Netflix

Jakarta, Selular.ID - Tayangan hiburan Netflix mulai hari ini dapat diakses di jaringan TelkomGroup....

Vivo Buka Blind Pre-Order Seri X50 Hari Ini

Jakarta, Selular.ID - Vivo memang tengah bersiap merilis jajaran X50 Series di Indonesia. Perangkat...

Huawei Pastikan Update EMUI 11 Tiba di Q3 2020

Jakarta, Selular.ID - Huawei memastikan update EMUI 11 akan tiba pada kuartal ketiga (Q3)...

Latest