Tuesday, July 7, 2020
Home News Telco Cisco Beri Webex Gratis selama Pandemi Covid-19

Cisco Beri Webex Gratis selama Pandemi Covid-19

-

Jakarta, Selular.ID – Imbauan work from home membuat sejumlah aplikasi ‘meeting online’ mengalami lonjakan pengguna. Salah satu instrumen dalam mengakomodir video call conference adalah WebEx Meet dari Cisco.

Marina Kacaribu, Managing Director Cisco System Indonesia, pada acara video interview mengenai “Cisco Menyediakan Layanan Webex Gratis untuk Mendukung Pendidikan Indonesia di Tengah Pandemi Covid-19”, mengatakan, jumlah meeting di WebEx mengalami kenaikan hingga 2x lipat.

“Pada 18 Maret 2020 saja, terdapat 4 juta meeting setiap harinya di WebEx,” kata Marina, pada video interview, Kamis (26/3/2020).

Pada 20 hari pertama di bulan Maret 2020, terdapat 7 miliar menit meeting di WebEx. Durasi meeting di WebEx juga mengalami peningkatan hingga 22%.

“Pada 16 Maret 2020 saja, terdapat 240.000 sign up di WebEx pada setiap harinya,” imbuhnya.

Menyadari kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Cisco Systems memberikan layanan WebEx gratis sebagai platform kolaborasi untuk seluruh sektor termasuk sektor edukasi.

“Biasanya kami memberi layanan WebEx gratis untuk pengguna baru dalam jangka waktu tertentu. Namun sekarang, kami gratiskan tanpa batas jumlah meeting, kapasitas, maupun durasi,” ujar Marina.

Marina memaparkan kelebihan Cisco WebEx di antaranya:

  1. Jumlah meeting yang tidak terbatas
  2. Kapasitas 100 orang di setiap meeting
  3. Tidak ada limit durasi selama meeting
  4. Support Webex Teams
  5. Unlimited messages
  6. 1 GB cloud storage

Dalam menggelar meeting online, faktor keamanan harus menjadi prioritas. Dan Cisco memberikan secara gratis lisensi keamanan, diperpanjang, dan penggunaan yang diperluas.

Cisco Umbrella Offer

Penawaran uji coba selama 90 hari layanan yang berperan sebagai garis pertahanan pertama terhadap ancaman di internet ke mana pun pengguna pergi.

Cisco AnyConnect

Penawaran uji coba 90 hari dengan mengaktifkan akses aman ke jaringan perusahaan untuk semua pengguna, dari perangkat apa pun, kapan pun, dan di lokasi mana pun. (Diperlukan penghentian VPN Head-end terlebih dahulu).

“Penawaran keamanan ini tersedia sekarang hingga 1 Juli 2020,” pungkas Marina.

Dengan begitu, karyawan bisa bekerja dari mana saja di laptop atau perangkat seluler, sambil terlindungi dari kejahatan internet (On-Net atau Off-Net).

TERBARU

Vivo Buka Blind Pre-Order Seri X50 Hari Ini

Jakarta, Selular.ID - Vivo memang tengah bersiap merilis jajaran X50 Series di Indonesia. Perangkat...

Huawei Pastikan Update EMUI 11 Tiba di Q3 2020

Jakarta, Selular.ID - Huawei memastikan update EMUI 11 akan tiba pada kuartal ketiga (Q3)...

Mate V Menjadi Smartphone Layar Lipat Huawei Berikutnya

Jakarta, Selular.ID - Huawei Technologies mengajukan merek dagang di EUIPO (Kantor Kekayaan Intelektual Uni...

Latest