Tuesday, February 18, 2020
Home News Market Update Ubah Haluan, LG Hanya Jual Smartphone 5G di Eropa

Ubah Haluan, LG Hanya Jual Smartphone 5G di Eropa

-

Jakarta, Selular.ID – Divisi seluler LG terus mengalami kemunduran, tetapi perusahaan memiliki rencana untuk perubahan haluan pada periode 2020-2021.

Inti dari strategi baru ini adalah untuk memfokuskan ponsel premium di mana mereka akan diterima dengan baik dan memindahkan produksi handset entry-level dan mid-range ke ODM.

LG V60 ThinQ dan flagships premium lainnya hanya akan tersedia di pasar Amerika Utara dan Eropa di mana pelanggan tidak sungkan dengan label harga tinggi.

Untuk wilayah asalnya, LG akan mempromosikan smartphone “premium massal” yang lebih terjangkau dengan 5G karena pasar Korea Selatan lebih sensitif terhadap harga.

LG akan fokus pada ponsel 5G pada tahun 2020 dengan mengeksploitasi posisi Apple dan Huawei yang sementara lemah untuk menjual unit sebanyak mungkin di AS, Jepang, Korea dan Eropa.

IPhone berkemampuan 5G pertama baru akan tiba di Q4 tahun ini sementara Huawei sedang berhadapan dengan perang dagang AS/China, yang membatasi ekspansi ponsel 5G yang bisa mereka jual tahun ini.

Untuk model entry level, LG meyakini ODM sebagai cara untuk maju. Rencananya tahun ini adalah 20 juta ponsel yang diproduksi oleh ODM dari sekitar 34 juta total handset bermerek LG yang akan dibuat pada tahun 2020.

Tujuan keseluruhan adalah untuk memulihkan pangsa pasar asli LG pada tahun 2021 dan kembali ke profitabilitas.

Latest