Saturday, March 28, 2020
Home Apps Punya Versi Baru, Chrome Peringatkan Pengguna Terkait Unduhan Berbahaya

Punya Versi Baru, Chrome Peringatkan Pengguna Terkait Unduhan Berbahaya

-

Jakarta, Selular.ID – Google dikabarkan baru saja mengkonfirmasi versi terbaru dari Chrome. Aplikasi browser itu disebut memiliki sistem keamanan baru.

Menurut Google, ada beberapa jenis file yang beresiko bagi pengguna saat diunduh.

“Jenis file yang paling berisiko bagi pengguna (misalnya, yang dapat dieksekusi) akan terkena dampak pertama, dengan rilis berikutnya mencakup lebih banyak jenis file,” ujar Google, dikutip dari Ubergizmo, Minggu (9/2/2020).

Baca juga: Google Umumkan Jadwal Chrome Apps Mati

Lebih lanjut, Google mengatakan peluncuran bertahap ini dirancang untuk mengurangi risiko terburuk dengan cepat dan memberikan pengembang peluang untuk memperbarui situs. Selain itu, juga membantu meminimalkan berapa banyak peringatan yang harus dilihat pengguna Chrome.

Sayangnya, pembaruan ini disebut akan mengganggu pengguna. Pasalnya, banyak pesan peringatan keamanan dan permintaan izin. Namun, pada akhirnya sistem pembaruan yang hadir ini membantu menciptakan penelusuran yang lebih aman. Kabarnya, Chrome versi terbaru diprediksi tiba pada April 2020.

Perlu diketahui, secara tak langsung Google Chrome terbaru juga menyarankan pengguna tak sembarang mengunduh file. Hal ini karena file yang tak diketahui sumbernya bisa saja mengandung malware. Sebagaimana diketahui, malware mampu mencuri data penggunanya hanya dengan satu kali klik.

Latest