Tuesday, October 20, 2020
Home Apps Mozilla Gulirkan Aplikasi VPN untuk Android dan Windows

Mozilla Gulirkan Aplikasi VPN untuk Android dan Windows

-

Jakarta, Selular. ID – Mozilla akhirnya merilis layanan virtual private network (VPN) bernama Firefox Private Network untuk Android dan Windows 10.

Dikutip Engadget, Firefox Private Network diberdayakan oleh Mullvad VPN. Akan tetapi, aplikasi VPN dari Mozilla ini masih versi beta.

Firefox Private Network kabarnya akan menawarkan kecepatan dan enkripsi yang lebih unggul dibanding aplikasi-aplikasi VPN lainnya. Untuk informasi, saat menggunakan VPN biasanya kecepatan internet menjadi berkurang.

Firefox Private Network, menurut Mozilla, akan menggunakan versi terbaru dari standar WireGuard.

Mullvad VPN mengklaim bahwa aplikasi ini memiliki kebijakan no-logging, artinya aktivitas online para pengguna saat menggunakan VPN tidak akan direkam. Ini bertujuan untuk memberikan privasi tambahan bagi pengguna.

Layanan ini bisa diakses dengan menggunakan aplikasi khusus, yang saat ini masih berada pada tahap beta. Untuk bisa menjajal layanan VPN dari pembuat browser Firefox ini pengguna membutuhkan undangan.

Baca Juga : Tren Wisata Milenial yang Selalu Andalkan Medsos

Setelah mendapat undangan dan mendaftar, pengguna juga harus membayar USD 4,99 setiap bulannya. Untuk layanan berbayar ini, Mozilla berjanji tak akan mengakses lalu lintas data ataupun history browsing penggunanya.

Layanan VPN Mozilla ini berawal dari sebuah ekstensi untuk Firefox yang mulai dijajal pada September 2019 lalu di Amerika Serikat.

Latest