Friday, May 29, 2020
Home Smartphone MediaTek Umumkan Helio G80 untuk Game

MediaTek Umumkan Helio G80 untuk Game

-

Jakarta, Selular.ID – MediaTek meluncurkan SoC game andalannya, Helio G90, pada pertengahan 2019 dan itu bisa dibilang berhasil, diukur dari popularitas Redmi Note 8 Pro.

Nah sekarang, MediaTek memiliki solusi yang lebih terjangkau untuk para gamer, yakni Helio G80. Ia diumumkan menyusul Helio G90 dan G70 yang diluncurkan bulan lalu.

SoC Helio G80 dibangun pada node 12nm dan menawarkan CPU octa-core dengan 2x Cortex-A75 core berdetak pada 2.0GHz sedangkan core 6x Cortex-A55 lainnya berjalan pada 1.8GHz.

G70 pada dasarnya sama tetapi dengan clock yang sedikit lebih rendah pada core kecil jadi alih-alih 1,8GHz, enam core Cortex-A55 berjalan pada 1,7GHz.

Kedua chip memiliki GPU Mali-G52 yang sama tetapi memiliki clock yang berbeda. G80 menawarkan GPU 950MHz sementara G70 puas dengan 820MHz.

Helio G80 menggunakan beberapa fitur canggih MediaTek seperti teknologi HyperEngine Game dan built-in VoW (voice on wakeup).

VoW menurunkan konsumsi daya untuk layanan bantuan suara sementara HyperEngine menjanjikan game yang lebih halus dan dibagikan dengan G90.

Beberapa manfaat dari teknologi HyperEngine adalah beralih cerdas ke konektivitas LTE + WiFi selama bermain game ketika sistem mendeteksi koneksi internet yang lambat. Dan, tentu saja, memberikan kinerja gameplay mode stabil dengan secara aktif mengelola kinerja CPU dan GPU.

Kedua chip tersebut diperkirakan akan diluncurkan dengan handset baru yang akan datang akhir bulan ini di India dan nantinya akan menjangkau pasar global juga.

TERBARU

Pekan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Naik 25%

Jakarta, Selular.ID - XL Axiata mencatat kenaikan trafik layanan di Hari Raya Idul Fitri...

Beredar Wujud Kamera Gimbal Vivo X50 Pro

Jakarta, Selular.ID - Spesifikasi Vivo X50 Series memang sudah lama beredar. Kali ini, video...

Sony ZV-1, Kamera untuk Pengambilan Video Kasual

Jakarta, Selular.ID - Sony memperkenalkan kamera pocket digital terbaru ZV-1. Kazuteru Makiyama, President Director...

Latest