Thursday, October 22, 2020
Home News HMD Akan Hidupkan Kembali Nokia XpressMusic

HMD Akan Hidupkan Kembali Nokia XpressMusic

-

Jakarta, Selular.ID – Smartphone seri XpressMusic milik Nokia yang sempat meramaikan industri ponsel di tahun 2005, sepertinya akan kembali menghidupkan eksistensi Nokia.

Pasalnya, baru – baru ini muncul sebuah paten di lembaga sertifikasi China, TENAA menampilkan ponsel baru dengan model ikonik ini.

Nampak dalam paten, ponsel baru ini sangatlah mirip dengan Nokia XpressMusic. Desainnya langsung mengingatkan ponsel ikonik tersebut. Seperti dilaporkan Mashable.

Dalam paten itu menunjukan, kalau ponsel baru ini memakai desain candybar ala Nokia 110 yang dirilis 2019 lalu. Juga dilengkapi dengan kamera tunggal dan LED flash di belakang.

Ponsel baru yang diduga Nokia XpressMusic ini diprediksi memakai prosesor single core 0,36 GHz dan RAM 8 MB + 16 MB.

Sebagai ponsel yang didesain untuk musik, ponsel baru ini diduga akan mendapatkan slot microSD yang mendukung sampai 32 GB.

Dengan microSD sebesar itu, diduga dirancang menyimpan musik berformat MP3 player. Namun masih dugaan sementara beradasarkan desainnya.

Disebutkan pula, ponsel baru Nokia XpressMusic ini akan memakai layar 2,4 inci beresolusi 240×320 piksel dengan baterai 1.200 mAh.

Ponsel ini cukup tebal, berukuran 13,1 mm, dan bobot seberat 88 gram, serta berbekal baterai berkapasitas sebesar 1.200 mAh. Ponsel baru Nokia ini juga berbekal satu kamera belakang dengan resolusi 0,3MP.

Tabel spesifikasi pada dokumen TENAA menyebut bahwa perangkat ini tidak berbekal dukungan video, bahkan dalam format QVGA serupa ponsel S40 versi lama yang dapat digunakan untuk merekam. Namun tersedia lampu flash LED, yang terhitung sebagai fitur pada ponsel di kelas ini.

Baca Juga :HMD Global Rilis Nokia 9.2 PureView Maret 2020

Seperti diketahui, tahun 2018 lalu, HMD Global memperbaharui merek dagang untuk Xpress, namun belum diketahui dari foto bagian sisi ponsel bahwa perangkat mengusung panel yang dapat ditukar lepas atau tidak. Hingga saat ini belum tersedia informasi terkait dengan waktu peluncuran ponsel ini.

Namun HMD Global telah merencanakan rangkaian acara Nokia langsung, sebagai pengganti acara MWC yang dibatalkan. Sebagai informasi, ponsel ini hanya mendukung konektivitas 2G, sehingga mungkin tidak lagi dapat berfungsi pada sejumlah operator seluler.

Latest