Thursday, October 22, 2020
Home Buyer's Guide Kualitas Komponen Smartphone vivo S1 Pro

Kualitas Komponen Smartphone vivo S1 Pro

-

Jakarta, Selular.ID – Kerangka bangun smartphone terdiri dari komponen inti yang sama. Mulai dari layar, baterai, kamera, memori, sensor, sampai chipset.

Yang membedakan antara satu dan lainnya adalah kualitas komponen itu sendiri. Karena karakter mereka tidak sama, maka perlu bagi pengguna untuk teliti saat memilih smartphone.

Salah satu produsen yang terus menerus menjunjung tinggi kualitas di seluruh produknya adalah vivo, termasuk di smartphone terbaru, vivo S1 Pro.

Guna mengetahui bagaimana mutu komponen smartphone, kali ini Selular akan menjabarkan tujuh komponen utama vivo S1 Pro yang menyajikan kualitas terbaik.

Layar Super AMOLED

Komponen terbesar pada sebuah smartphone adalah modul LCD. Layar Super AMOLED pada S1 Pro menyuguhkan tampilan warna indah dan nyaman dipandang mata.
Dengan bentang 6,38 inci dilengkapi rasio layar-ke-bodi sebesar 90%, pengguna akan puas menikmati konten digital di smartphone.

Resolusi FullHD+ dipastikan akan memanjakan mata melalui pengalaman visual sinematik terbaik.

Baterai 4.500mAh

Komponen kedua yang sangat dominan guna menopang penggunaan smartphone adalah baterai. Vivo S1 Pro mengemas baterai besar 4.500mAh yang menjaga daya tahan ponsel menyala lebih lama.

Didukung dengan port USB Type-C serta teknologi pengisian eksklusif dari vivo Dual-Engine Fast Charging membuat pengisian baterai akan lebih cepat.

SoC Snapdragon 665

Pusat inti dari sebuah smartphone berada di dalam komponen bernama System-on-Chip atau biasa disebut SoC. Pada SoC terdapat komponen lain seperti CPU, GPU, modem LTE, prosesor layar, prosesor video, dan lain sebagainya.

SoC yang bersemayam di dalam smartphone vivo S1 Pro adalah Snapdragon 665 yang tangguh besutan Qualcomm dengan prosesor Octa-core dengan clockspeed tinggi 2.0GHz dan 1.8GHz.

RAM 8GB dan ROM 256GB

RAM besar menjadi syarat utama agar smartphone bisa multi-tasking dengan lancar. Sementara memori internal lega dibutuhkan untuk penyimpanan file yang banyak.

Vivo S1 Pro dibekali RAM 8GB yang membantu menjaga performa aplikasi berjalan sesuai keinginan tanpa perlambatan performa.

Dibekali memori 256GB memungkinkan pemgguna menyimpan lebih banyak aplikasi, video, dan foto-foto favorit.

Bahkan, pengguna masih bisa mengekspan ruang penyimpanan melalui slot kartu memori hingga 256GB.

48MP AI Quad Camera

Tidak bisa dipungkiri kamera masih menjadi komponen dominan saat konsumen membeli smartphone. Jeroan ini terdiri dari sensor yang mendeteksi cahaya, lensa, dan prosesor gambar. Kemudian, ukuran sensor kamera juga penting.

Kamera belakang S1 Pro menawarkam kejernihan terbaik dengan resolusi 48MP untuk kamera utama. Didukung tiga kamera tambahan mencakup lensa lebar, makro, dan efek bokeh, pengguna akan bisa menghasilkan foto dengan detil terbaik.

32MP Front Camera

Untuk kebutuhan Face Unlock, video call, selfie, dan lain-lain, kamera depan yang tajam juga mutlak diperlukan. Melalui sensor 32MP, kamera depan vivo S1 Pro bisa menghasilkan foto jernih dan sempurna, bahkan ketika foto diperbesar.

Screen Touch ID

Dalam sebuah smartphone, ada lima sensor utama yang sebenarnya wajib dipasang. Sensor tersebut antara lain Accelerometer, Gyroscope, Digital COmpass, Ambient Light Sensor, dan Proximity Sensor.

Vivo S1 Pro sudah mendukung semua sensor di atas, ditambah sensor fingerprint di dalam layar atau disebut Screen Touch ID.

Hadir dengan animasi dan desain terbaru ketika mengunci, pemindai sidik jari di S1 Pro menghadirkan pengalaman yang lebih menarik hanya dengan sekali sentuh.

Tujuh elemen smartphone di atas saling menopang satu sama lain. Mengetahui apakah masing-masing elemen itu berkualitas, menjadi syarat mutlak dalam membeli smartphone baru.

Dengan mengetahui kualitas bangun terbaik yang ada pada vivo S1 Pro, kini Anda bisa memilih smartphone baru dengan lebih cermat.

Latest