Wednesday, May 27, 2020
Home News Wabah Virus Corona Ganggu Rencana Produksi iPhone

Wabah Virus Corona Ganggu Rencana Produksi iPhone

-

Jakarta, Selular.ID – Rencana Apple untuk meningkatkan produksi iPhone sebesar 10% pada semester pertama tahun ini bisa jadi akan mengalami hambatan, ketika wabah coronavirus menyebar ke seluruh China, Nikkei Asian Review melaporkan pada Selasa (28/1/2020).

Dalam laporannya, Nikkei mengungkapkan perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, telah meminta pemasoknya, yang banyak di antaranya memiliki pusat manufaktur di China, untuk membuat hingga 80 juta iPhone pada paruh pertama 2020.

Apple diketahui telah memesan hingga 65 juta iPhone lama dan hingga 15 juta unit model baru yang rencananya akan diluncurkan pada bulan Maret, menurut laporan tersebut.

Namun, produksi massal yang akan dimulai pada minggu ketiga Februari 2020 mungkin tertunda karena wabah virus, imbuh Nikkei.

Wabah coronavirus sejauh ini telah menewaskan lebih dari 100 orang. Virus mematikan itu diketahui juga telah menginfeksi lebih dari 4.500 di China. Puluhan juta orang terdampar selama liburan Tahun Baru Imlek dan mengguncang pasar global.

Di tengah situasi yang tidak menentu, Saham Apple naik sekitar 86% pada 2019, mengungguli kenaikan 29% dalam indeks S&P 500. Saham ditutup turun hampir 3% pada $ 308,95 pada Senin (27/1/2020) karena kekhawatiran coronavirus menyeret saham-saham chip dan teknologi AS yang terbang tinggi.

Apple yang kini dipimpin oleh Tim Cook, meraup lebih dari $ 142 miliar dalam penjualan iPhone pada tahun fiskal 2019. Peningkatan tersebut disebabkan langkah perusahaan memperkenalkan varian smartphone dengan harga lebih murah untuk merayu pembeli yang sadar anggaran. Perusahaan juga memeriksa penurunan penjualan dari kategori produk terbesarnya.

Oktober tahun lalu, Nikkei melaporkan bahwa Apple meminta pemasoknya untuk meningkatkan produksi model iPhone 11 hingga 8 juta unit, atau sekitar 10%, mengisyaratkan bahwa permintaan untuk versi terbaru dari ponsel andalannya semakin meningkat.

TERBARU

Ponsel 5G Pertama Nokia 8.3 Segera Beredar

Jakarta, Selular.ID – HMD Global secara resmi meluncurkan smartphone 5G pertamanya Nokia 8.3 secara...

Dibanderol Rp8 Jutaan, Realme X3 SuperZoom Meluncur di Eropa

Jakarta, Selular.ID - Realme X3 SuperZoom resmi meluncur di pasar Eropa. Ponsel andalan Realme...

Smartfren Kembali Gandeng Kreator Muda untuk Galang Donasi

Jakarta, Selular.ID - Smartfren akan melakukan kolaborasi terbaru dengan meluncurkan T-Shirt dan Masker hasil...

Latest