Tuesday, February 18, 2020
Home News Vivo Ajukan Paten Desain Layar Empat Berlubang

Vivo Ajukan Paten Desain Layar Empat Berlubang

-

Jakarta, Selular.ID – Teknologi layar berlubang (punch hole) ini semakin banyak diadopsi oleh para pembuat ponsel. Seperti Xiaomi Redmi K30 dan Samsung S10. Dan menyusul brand lain yang akan menyematkan desain layar berlubang adalah Vivo.

Seperti dilaporkan Hindustan Times,
Vivo mematenkan tiga desain punch-hole baru yang mampu memuat hingga empat modul kamera selfie. Paten tersebut telah diajukan Vivo pada 1 Juni silam dan disetujui oleh kantor paten China (CNIPA) pada 27 Desember lalu.

Paten tersebut menunjukan tampilan layar dengan empat buah kamera dengan berbentuk punch hole.

Terdapat tiga pilihan desain. Desain pertama ialah kamera berada pada ujung sisi layar, desain kedua ialah kamera akan berbentuk sebuah pil di bagian kanan dan kiri, di atas pada layar, jadi satu bentuk pil akan terdapat dua sensor kamera.

Berbeda dengan desain pertama, pada desain kedua ini terdapat dua kamera yang menempel di masing-masing punch-hole. Keseluruh kamera tersebut dibungkus dalam dua buah wadah.

Desain yang terakhir ialah membuang bentuk pil, sehingga dua kamera terlihat terpisah.Dengan empat kamera di layar depan bisa dibilang spesifikasinya mirip dengan kamera belakang.

Baca Juga :Inovasi Vivo Sepanjang 2019 untuk Pasar Indonesia

Satu kamera utama, satu lensa ultra-wide, dan sensor 3D ToF mungkin akan ada.

Meski demikian, belum bisa dipastikan apakah desain ini nantinya akan benar-benar diwujudkan dalam bentuk ponsel atau tidak.

Perlu diketahui untuk saat ini, produk Vivo yang sudah rilis dan memiliki punch hole pada layar seperti Vivo X30.

Latest