Sunday, June 7, 2020
Home News Market Update Target Netflix Meleset

Target Netflix Meleset

-

Jakarta, Selular.ID – Pekan ini Netflix mengumumkan pendapatan kuartal keempatnya. Perusahaan video streaming itu melaporkan penambahan bersih 420.000 pelanggan baru di AS selama Oktober-Desember 2019.

Padahal, perusahaan memprediksi akan melaporkan 600.000 pelanggan baru selama periode tiga bulan tersebut.

Kekurangan 180.000 pelanggan mungkin terkait dengan debut Disney+ pada November lalu. Perusahaan mengklaim menerima 10 juta pelanggan mendaftar dalam 24 jam pertama.

Menurut The New York Times, CEO Netflix Reed Hastings mengakui Disney+ memiliki konten “hebat” dan mengatakan jajaran kuat pesaing streamer “mengambil sedikit dari kami.”

Sementara Netflix menyatakan selama kuartal terakhir ini dipengaruhi oleh tujuh minggu ketika Disney+ beroperasi dan berjalan selama kuartal keempat.

Di Amerika Serikat, Netflix memiliki 61 juta pelanggan dan angka itu diprediksi terus meningkat hingga mencapai 90 juta.

Netflix menambahkan 8,4 juta pelanggan baru bersih secara global dari Oktober hingga Desember dan mencatat rekor perusahaan untuk jumlah pelanggan yang diambilnya di Amerika Latin, Asia dan Eropa selama periode tersebut.

Secara triwulanan, Netflix mencatat daftar pelanggan globalnya naik 5,5% sehingga total menjadi 167,1 juta pelanggan.

Selain Disney+, Netflix juga akan memiliki beberapa kompetisi lagi mulai pada kuartal kedua tahun ini ketika streamer Peacock NBCUniversal diluncurkan.

Hastings tidak mengakui Disney+ akan berdampak negatif bagi Netflix dalam jangka panjang. “Sebagian besar pertumbuhan mereka di masa depan keluar dari TV linear,” kata eksekutif itu. Dan sejujurnya, hal yang sama mungkin berlaku untuk Peacock.

Selama kuartal keempat, Netflix melaporkan laba bersih $570 juta atau $1,30 per saham. Itu dibandingkan dengan bersih $134 juta atau 30 sen per saham selama kuartal keempat 2018.

Tetapi kuartal tahun lalu mencakup manfaat pajak $438 juta. Pendapatan naik 30% dari $4,2 miliar yang dicatat selama Q4 2018 menjadi $5,7 miliar pada 2019.

Perusahaan mengumumkan The Witcher dilihat oleh 76 juta rumah tangga anggota. Tetapi Netflix mengubah definisi “telah menonton” menjadi “telah menonton setidaknya 2 menit.” Padahal sebelumnya, penonton harus menonton 70% atau lebih dari satu episode atau film untuk memenuhi syarat sebagai “telah menonton.”

Untuk kuartal ini, Netflix memperkirakan mereka akan menambah 7 juta pelanggan baru bersih secara global (Q1-2019 bertambah 9,6 juta). Investor tidak senang dengan laporan itu. Di NASDAQ, saham Netflix (NFLX) turun 1,8% dan diperdagangkan pada $331,94.

TERBARU

Perluas Bisnis, WhatsApp Buka Lowongan Kerja di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Facebook terus melirik pasar Indonesia. Kali ini, platform perpesanan WhatsApp dilaporkan...

Peluncuran iPhone 12 Akan Ditunda

Jakarta, Selular.ID - Usai banyaknya prediksi waktu peluncuran iPhone 12 yang beredar, Apple rupanya...

Samsung Galaxy Note 20 Bakal Dirilis Agustus Tahun ini?

Jakarta, Selular.ID - Meskipun situasi pandemi Covid-19 tak kunjung usai, Samsung dilaporkan bakal tetap...

Latest