Friday, February 21, 2020
Home Devices Wearable Devices Segera Edar di Indonesia, Ini Penampakan Realme Buds Air

Segera Edar di Indonesia, Ini Penampakan Realme Buds Air

-

Jakarta, Selular.ID – Realme baru saja mengkonfirmasi kehadiran True Wireless Stereo (TWS) miliknya sendiri, yakni Realme Buds Air. Perangkat itu menjadi produk pertama Realme yang berbasis IoT.

“Hari ini saya sangat senang mengumumkan dan mengkonfirmasi bahwa realme akan masuk ke dalam industri IoT dan membawa kehidupan yang cerdas untuk anak muda melalui produk-produk berkualitas tinggi dengan menghadirkan realme Buds Air sebagai permulaan,” ujar Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia, di Jakarta, Senin (06/01).

Realme Buds Air dilengkapi dengan super low latency. Teknologi ini mendukung koneksi real-time dengan dual-channel yang secara signifikan mengurangi latensi suara dari perangkat ke Buds Air. Artinya, pengguna dapat mendengarkan musik dengan lancar tanpa gangguan dan mendukung Gaming Mode untuk pengalaman suara gaming.

Realme Buds Air

Seperti Buds lainnya, realme Buds Air juga dilengkapi dengan teknologi dual mikrofon ENC (Environment Noise Cancelling). Adapun fitur ini berguna untuk mengidentifikasi setiap kata dan menyaring semua suara bising di latar belakang. Khusus pengisian daya, dapat dilakukan dengan wireless charging 10W melalui Air case-nya atau melalui port USB. Saat terisi penuh, perangkat IoT ini diklaim mampu bertahan hingga 17 jam.

Cara mengaktifkannya cukup mudah, yakni hanya perlu menekan satu tombol dan secara otomatis akan tersambung. Selain itu, perangkat Realme ini didukung oleh sensor optik presisi tinggi. Hal ini memungkinkannya untuk memutar musik secara otomatis saat dipakai di telinga dan ‘pause’ secara otomatis saat dilepas.

Baca juga: Realme X2 dan X2 Pro Terima Pembaruan OS

Lebih lanjut, perangkat berbasis IoT ini diklaim mampu menghasilkan suara yang kuat dan suara bass yang menggelegar. Pasalnya, Buds Air dilengkapi dengan solusi DBB (Dynamic Bass Boost) khusus melalui Bluetooth 5.0 dan driver 12nm. Didesain sangat sederhana, produk IoT Realme hanya berbobot 4,2 gram.

Kabarnya, realme Buds Air hadir dalam tiga varian warna yakni kuning, hitam dan putih. Sayangnya, belum diketahui berapa harga yang dibanderol Realme untuk Buds Air. Kita tunggu saja peluncuran resmi Realme Buds Air pada 15 Januari mendatang.

Latest