Friday, February 21, 2020
Home Aksesoris Sandisk Pamer SSD Eksternal 8TB di CES 2020

Sandisk Pamer SSD Eksternal 8TB di CES 2020

-

Jakarta, Selular.ID – Ketika Mac Pro dirilis pada Desember tahun lalu, Apple berjanji bahwa opsi solid state drive (SSD) 8TB akan tersedia dalam waktu dekat. Hal tersebut menjadi kabar yang cukup mengembirakan, pasalnya saat ini SSD yang beredar di pasaran berkapasitas 2TB dan SSD 4TB, bahkan untuk kapasitas 4TB harganya mahal dan ketersediannya masih sulit.

Belum sempat Apple menghadirkan SSD 8TB, Sandisk lebih dulu menunjukan SSD bekapasitas besar di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2020 Las Vegas, pada 7 hingga 10 Januari 2020.

Sandisk memamerkan SSD  portable barunya yang berkapasitas 8TB. SSD ini diklaim sebagai SSD eksternal dengan penyimpanan terbesar di dunia saat ini. Dilansir Gizmodo, drive ini, secara fisik, terlihat sedikit lebih besar daripada model SSD Sandisk saat ini, tetapi itu sudah diduga, karena memiliki kapasitas yang jauh lebih tinggi dan mentransfer data sekitar empat kali lebih cepat. SSD ini menawarkan kecepatan transfer data mencapai 20Gbps.

Namun, SSD berkapasitas 8TB ini masih berupa prototipe. SanDisk masih belum mengungkap kapan pihaknya akan benar-benar menjualnya di pasaran.
SanDisk juga memamerkan USB terbarunya yang berkapasitas 1TB. USB ini bernama SanDisk Ultra Dual Drive Luxe USB-C.

Baca Juga :Sandisk Rilis MicroSD Berkapasitas 1 TB

Perangkat yang terlihat seperti USB flash drive lain, bisa ideal bagi mereka yang ingin mentransfer file berat dari smartphone mereka ke laptop mereka atau sebaliknya. Putar bagian konektor 180 derajat untuk mengubah dari satu konektor ke konektor lainnya. Konstruksi all-metal memberikan tampilan elegan pada drive yang tidak akan terlihat aneh pada gantungan kunci.

Rencananya, SanDisk akan meluncurkan USB baru ini antara Januari-Maret 2020. SanDisk Ultra Dual Drive Luxe USB-C dibanderol dengan harga USD250 atau setara Rp3,5 juta.

Latest