Sunday, June 7, 2020
Home News Social Media Mirip Chrome, Browser Microsoft Edge Baru Siap Diunduh

Mirip Chrome, Browser Microsoft Edge Baru Siap Diunduh

-

Jakarta, Selular.ID – Browser web Edge baru dari Microsoft sekarang sudah tersedia untuk diunduh untuk PC (Windows) dan Mac.

Edge baru berbasis pada proyek sumber terbuka Chromium, yang membuatnya mirip dengan Google Chrome.

Microsoft mengumumkan Edge baru pada Desember 2018, ketika memutuskan untuk tidak mengembangkan mesin browsernya sendiri untuk beralih ke basis kode Chromium.

Dan setelah lebih dari satu tahun pengujian, Edge baru akhirnya siap. Anda bisa mengunduh versi stabil pertama untuk Windows dan Mac di sini.

Jika Anda menjalankan Windows 10, Anda akan menerima Edge baru sebagai pembaruan, di beberapa titik dalam beberapa bulan ke depan.

Proses migrasi akan dimulai dalam beberapa minggu mendatang dengan subset Insiders di cincin Pratinjau Rilis Windows (yang oleh Microsoft disebut pengujian beta untuk beberapa alasan).

Edge mensinkronkan kata sandi, favorit, dan pengaturan di seluruh perangkat, sementara browser Bing memungkinkan Anda mendapatkan hadiah hanya untuk pencarian.

Koleksi dikumpulkan ke Edge baru, serta seperangkat alat belajar dan aksesibilitas yang komprehensif. Ada juga mode Internet Explorer, kalau-kalau Anda perlu mengakses situs web kuno yang menuntut itu.

Rilis stabil pertama ini adalah Microsoft Edge 79 (karena perusahaan menggunakan versi Chromium). Browser akan diperbarui secara terpisah pada rentang “kira-kira enam minggu”.

TERBARU

Perluas Bisnis, WhatsApp Buka Lowongan Kerja di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Facebook terus melirik pasar Indonesia. Kali ini, platform perpesanan WhatsApp dilaporkan...

Peluncuran iPhone 12 Akan Ditunda

Jakarta, Selular.ID - Usai banyaknya prediksi waktu peluncuran iPhone 12 yang beredar, Apple rupanya...

Samsung Galaxy Note 20 Bakal Dirilis Agustus Tahun ini?

Jakarta, Selular.ID - Meskipun situasi pandemi Covid-19 tak kunjung usai, Samsung dilaporkan bakal tetap...

Latest