Sunday, August 9, 2020
       
Home News Microsoft Sebut Regulasi Kuat Bakal Dorong Investasi di Indonesia

Microsoft Sebut Regulasi Kuat Bakal Dorong Investasi di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Penyerahan draft RUU Perlindungan Data Pribadi (PDP) kepada DPR mendapatkan respon yang beragam. Salah satunya, Microsoft. Perusahaan asal Amerika itu mengungkapkan bahwa regulasi kuat di Indonesia bisa mendorong tumbuhnya investasi.

Ajar Edi selaku Direktur Microsoft Indonesia menyampaikan pendapatnya melalui forum diskusi di Jakarta, Kamis (30/01). Ia menyebut bahwa potensi-potensi investasi bisa saja muncul setelah adanya tata kelola regulasi yang kuat.

“Tata kelola regulasi yang kuat akan menyemai potensi-potensi investasi yang ikut membangun Negeri ini.” jelasnya.

Pasalnya, Bos Microsoft itu menyebut keberadaan UU PDP dapat meningkatkan kepercayaan industri terhadap Indonesia. Ia mengungkapkan hal ini sangat penting bagi Industri dalam bekerja sama.

“Akan ada peraturan-peraturan menteri terkait akses akan data, tentunya memberikan kepercayaan diri buat industri.” ujarnya.

“Jadi kolaborasi dan terus bekerja sama dengan trust (kepercayaan) saya pikir akan sangat penting.” imbuhnya.

Sayangnya, Ajar tak mengungkapkan apakah Microsoft bakal berinvestasi di Indonesia. Namun, dalam kesempatan yang berbeda, Johnny G Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika (MenKominfo) mengatakan bahwa Microsoft termasuk salah satu perusahaan asing yang berinvestasi.

Jika telusuri, Microsoft baru saja mendapatkan 36,9 miliar USD dan 1,51 USD per lembar saham dari bisnis komputasi awan miliknya, Azure. Ini merupakan pencapaian diatas ekspektasi dari para analis.

Microsoft menyebut Azure kini mampu bersaing dengan Amazon, dikutip dari Reuters (31/01). Adapun hal ini karena pertumbuhan mencapai 62% pada kuartal IV-2019. Dengan begitu, bukan tak mungkin bagi Microsoft untuk berinvestasi di Indonesia, mengingat Amazon juga disebutkan bakal membangun data centernya di Tanah Air.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest