Tuesday, February 18, 2020
Home News Instagram Sembunyikan Likes Karena Pengaruh Netflix

Instagram Sembunyikan Likes Karena Pengaruh Netflix

-

Jakarta, Selular.ID – Akhir tahun lalu Instagram menguji fitur menyembunyikan likes. Dilansir dari TechChrunch, ujicoba ini diperuntukkan untuk wilayah di Amerika Serikat.

Tujuan menyembunyikan likes menurut Adam Mosseri, CEO Instagram untuk mengurangi tensi kompetisi yang terjadi di Instagram demi memperbanyak jumlah likes pada unggahan.

Dan menyembunyikan likes, ternyata menurut Adam Mosseri terinspirasi setelah menonton serial Netflix. Seperti dilaporkan Bussines Insider, serial yang dimaksud adalah Black Mirror pada sebuah episode yang dimainkan oleh Bryce Dallas Howard.
Pada episode ini, para karakter memberikan nilai pada orang-orang yang mereka temui dengan skala bintang satu hingga lima. Pemberian rating ini berimbas pada bagaimana orang diperlakukan dan menunjukkan dampak media sosial secara umum pada masyarakat.

Baca Juga :Google Photos Terima Pembaruan Mirip Instagram Stories

Berdasarkan penuturannya, kemungkinan terilhami dengan tayangan Nosedive sebuah episode dimusim ketiga Netflix. Selain itu, keputusan Adam Mosseri ini juga dilatarbelakangi pengalaman ia saat bertugas di Facebook yang saat itu harus mengawasi Beranda Facebook supaya tidak memunculkan konten kontroversial.

Sejauh ini, Instagram telah menguji fitur ini di tujuh negara, termasuk Brasil, Kanada, Jepang, dan lainnya. Pengguna tampaknya masih akan melihat berapa banyak orang yang ‘menyukai’ posting mereka di Instagram, tetapi informasi itu tidak akan lagi tersedia untuk umum.

Latest