Friday, February 21, 2020
Home News Market Update IDC: Top 5 Vendor Smartphone di India H2-2019

IDC: Top 5 Vendor Smartphone di India H2-2019

-

Jakarta, Selular.ID – IDC baru saja menerbitkan laporannya tentang pasar smartphone India pada periode Juli-November 2019. Diketahui Xiaomi dan Samsung tetap menjadi pembuat top di periode tersebut.

Bulan September menunjukkan Samsung kehilangan tempat kedua untuk Realme, tetapi penjualan perusahaan turun setelah itu dan anjlok ke posisi kelima untuk dua bulan terakhir dalam analisis.

Kendati demikian, jumlahnya masih luar biasa untuk sebuah perusahaan yang bahkan belum genap dua tahun penuh di pasar.

Tren lain yang perlu diperhatikan adalah Xiaomi memperluas keunggulannya atas produsen di tempat kedua.

Vivo dan Oppo adalah pemain yang paling konsisten dan bersama dengan Realme ketiga merek BBK benar-benar memiliki lebih banyak penjualan daripada siapa pun.

Pengiriman Realme memuncak pada bulan September mencapai 16,74%, tetapi menurun secara drastis pada bulan Oktober dan November dengan pangsa pasar masing-masing 9,33% dan 8,23%, menurut data IDC.

Bagi Xiaomi, waktunya tepat untuk Xiaomi dengan peluncuran seri Redmi Note 8, diikuti oleh potongan harga yang membantu merek tersebut.

Seorang juru bicara Xiaomi mengatakan bahwa kuartal Oktober-Desember baik untuk perusahaan dan menjual lebih dari satu juta seri Redmi Note 8 di India dalam waktu satu bulan peluncurannya.

Samsung juga berhasil meningkatkan pangsa pasarnya dari 16,19% pada September 2019 menjadi 19,85% dan 21,08% masing-masing pada Oktober dan November. Pangsa online-nya juga melonjak dari 10,3% pada bulan September menjadi 18,77% pada bulan November, sesuai data IDC.

“Handset M30s bekerja sangat baik untuk Samsung di ruang online dan mendorong pengiriman untuk brand,” kata Upasana Joshi, Associate Research Manager, Client Devices, IDC.

Vendor handset Cina Vivo juga berhasil menghidupkan kembali pangsa pasar secara keseluruhan pada bulan November di 16,92% dari 14,31% pada September 2019. Pangsa pasar online ini mencapai tertinggi pada Oktober di 12,69% tetapi menurun pada November menjadi 9,58%.

‚ÄúSeri Z Vivo bekerja dengan baik secara online dan melakukan koreksi harga untuk banyak model di kedua saluran. Offline mereka baik-baik saja dengan seri S dan Y. Namun, seri U dan V memiliki permintaan menengah pada bulan Oktober dan November,” kata Joshi.

Oppo, yang fokus pada offline, tidak melihat fluktuasi besar dalam pangsa pasarnya dan memiliki 11,12% pangsa pasar pada November 2019. Oppo juga melakukan koreksi harga setelah musim perayaan di India untuk banyak modelnya, yang membantunya mempertahankan posisinya. pangsa pasar secara keseluruhan.

Semua merek handset teratas sudah mulai membersihkan persediaan dengan diskon besar dan skema menarik pada smartphone.

Xiaomi, Samsung dan Realme sudah mengumumkan penawaran baru dan potongan harga di seluruh model. Pekan lalu, Realme memangkas harga setidaknya tujuh modelnya.

Samsung juga telah memangkas harga untuk smartphone A20, sementara Xiaomi telah mengumumkan penawaran baru minimal sembilan model, termasuk Redmi Note 8 Pro dan K20 Pro.

Latest